Haba Medan

Anggota DPRD Mabuk Hingga Lakukan Tindak Kekerasan Keapada Warga

Untuk saat ini kata Afif karena mengedepankan asas praduga tidak bersalah, anggota tersebut masih menjadi anggota partai dan masih aktif di DPRD Medan

Editor: IKL
TRIBUN MEDAN/HO
David Roni Sinaga dan Habib Sinuraya. 

PROHABA.CO - Ketua DPD Nasdem Medan, Afif Abdillah menyayangkan sikap satu anggotanya yang terbukti melakukan tindakan kekerasan dalam keadaan mabuk.

Dikatakan Afif dirinya telah melihat CCTV yang menunjukkan bahwa anggotanya bernama Habib terbukti dalam keadaan mabuk dan melakukan kekerasan kepada warga.

Namun kata Afif meski anggotanya telah terbukti melakukan kekerasan dalam keadaan mabuk, pihaknya masih menerapkan hukum asas praduga tidak bersalah.

"Saya sudah lihat CCTV bahwa anggota kita berna Habib melakukan tindakan yang kurang baik. Tapi seperti yang sudah kita sampaikan bahwa kita masih menunggu proses hukum yang berjalan karena kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan," terangnya kepada Tribun Medan, Selasa (27/12/2022).

Baca juga: Penjualan Rokok Per-batang Akan Dilarang Mulai Tahun Depan.

Untuk itu kata afif pihaknya masih menunggu hasil putusan dari pihak kepolisan.

"Tapi pastinya kami menentang segala proses kekerasan ataupun penganiayaan dalam bentuk apapun. Jadi kami sangat menyayangkan hal tersebut dilakukan oleh anggota kami," terangnya.

Untuk saat ini kata Afif karena mengedepankan asas praduga tidak bersalah, anggota tersebut masih menjadi anggota partai dan masih aktif di DPRD Medan.

"Semua masih berjalan biasa artinya kami sudah memanggil yang bersangkutan mengenai masalah ini dan beliau juga sudah menceritakan kronologi. Dan kami pun telah melaporkan ke DPW Sumut untuk di tindak lanjuti," jelasnya.

Namun hasil dari DPW kata Afif pihaknya harus menunggu proses hukum dari kepolisian yang berjalan.

"Hasil yang kami terima dari DPW Sumut juga untuk menunggu hasil keputusan dari pihak kepolisian. Dan hukum di Indonesia sebelum terbukti adanya sikap asas praduga tidak bersalah maka dari itu kami ikuti terlebih dahulu segala proses hukum yang berlangsung kepada anggota kami," terangnya.

Baca juga: 11 Juta Warga Mesir Mengidap Penyakit Diabetes, Menkes Mesir : Sudah Jadi Masalah Serius

Namun jika memang terbukti bersalah, kata Afif itupun harus dilihat dulu dari berat dan ringannya kesalahan.

"Pasti kita telaah lagi hukuman dari pihak kepolisian dan pengadilan kalau sampai di pengadilan. Setelah itu barulah di partai, kita pelajari lagi jika ringan itu masih diberi peringatan jika fatal cuman dua apakah dikeluarkan ataupun Pergantian Antar Waktu (PAW)," terangnya.

Namun kata Afif ia beserta Nasdem lainnya menyatakan dengan tegas pihaknya menolak adanya kekerasan dan penganiayaan.

"Jadi pasti akan ada sanksi karena kita menolak adanya kekerasan dan penganiayaan hanya saja kita masih menunggu proses hukum dari kepolisian ataupun pengadilan nantinya," tukasnya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Mabuk di Tempat Hiburan Malam hingga Pukuli Warga, Anggota DPRD Medan Ini Bakalan Kena Sanksi

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved