Dua ABG Otaki Pencurian Sepmor

Dua remaja diamankan polisi setelah terindikasi mengotaki pencurian sepeda motor dari halaman warung internet, pekan lalu

Editor: bakri
MEDAN - Dua remaja diamankan polisi setelah terindikasi mengotaki pencurian sepeda motor dari halaman warung internet, pekan lalu. Ada dugaan pencurian ini sudah beberapa kali dilakukan keduanya dengan modus mengakrabi korban.

Keduanya adalah, remaja G (15) warga Jalan Aksara, Gang Padat, Medan Perjuangan dan K (17) penduduk Jalan Madong Lubis, Medan Perjuangan, ditangkap terpisah dari kediaman masing-masing, Minggu (11/5). Dasar penangkapan itu adalah laporan pengaduan Andre (17) warga Jalan HM Yamin, Medan Perjuangan yang kehilangan Suzuki Satria FU pada Rabu (7/5).

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Syarifur Rahman menjelaskan, pencurian berawal saat korban datang ke warnet Y.  Tersangka K diketahui sebagai operator di warnet tersebut dan kemudian berusahan mengakrabi korban. “Modusnya pura-pura mengakrabkan diri dengan korban. Peran ini dilakukan tersangka K,” kata Syarifur, Senin (12/5).

Rupanya aksi K itu hanya untuk mengalihkan perhatian korban. Sebab saat bersamaan tersangka G mulai membobol kunci kontak sepmor korban dan langsung melarikan diri.

Syarifur mengatakan, identitas pelaku terungkap setelah aksi G terekam CCTV. Polisi pun kemudian meringkus remaja yang tidak tamat SMP ini dan langsung mengembangkannya hingg meringkus K. Namun sepmor curian itu tidak ditemukan karena sudah berpindah tangan ke pelaku lainnya. “Ini terorganisir. Kemungkinan pelaku sudah lebih sekali mencuri,” ujar Syarifur.(mad)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved