Breaking News:

Kebakaran di langsa

Tiga Rumah di Langsa Musnah Terbakar, Kios dan 3 Kendaraan Ikut Hangus

Tiga unit rumah dan 1 unit kios di Dusun Nelayan, Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa hangus terbakar, Sabtu (2/1/2021)..

FOR PROHABA
Warga melihat rumah dan kios yang ludes diahap api dalam musibah kebaran yang terjadi di Dusun Nelayan, Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Langsa, Sabtu (2/1). 

PROHABA, LANGSA - Tiga unit rumah dan 1 unit kios di Dusun Nelayan, Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa hangus terbakar, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 15.20 WIB.

Selain rumah dan kios, tiga unit kendaraan milik tiga kepala keluarga (KK) yang posisinya berhimpitan itu juga musnah dilalap ‘si jago merah’.

Keuchik Sukarejo, Zubir kepada Prohaba mengatakan, pemilik rumah yang terbakar adalah Sulaiman yang juga harus merelakan kios, beserta 1 unit mobil Kijang LGX, dan sepeda motor Honda Supra, ludes diamuk api.

Kemudian dua unit rumah lainnya yang terbakar masing-masing milik Deni Hasbi dan Salamah.

Selain rumah, Deni juga kehilangan 1 unit sepmor Honda Revo miliknya yang juga turut terbakar.

Keuchik Zubir menerangkan, posisi ketiga rumah milik warga yang terbakar itu berada berhimpitan, sehingga api dengan cepat melalap ketiga bangunan tersebut. Sumber api diduga pertama kali muncul dari rumah serta kios milik Sulaiman.

Karena konstruksi rumah ketiga warga itu semipermanen (beton dan kayu), maka api yang mulanya muncul dari rumah Sulaiman dengan cepat menyebar ke rumah milik Salamah dan Deni Hasbi.

Baca juga: Toko Rempah dan Peralatan Kue Terbakar, Rugi Rp 2 Miliar

“Posisi rumah mereka berdekatan dan terbuat dari kayu dan beton, sehingga api cukup cepat membesar.

Harta benda mereka semuanya habis terbakar, termasuk 2 unit sepmor dan 1 unit mobil,” jelas Keuchik Zubir.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan semua penghuni rumah selamat.

Halaman
12
Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved