Breaking News:

Pikap Hantam Betor, Buruh Tani Meninggal, Pengendara Selamat, Dua Penumpang Luka Berat

Satu becak motor (betor) yang berpenumpang tujuh wanita berprofresi sebagai buruh tani mengalami kecelakaan lalu lintas ..

KOMPAS.COM
Ilustrasi Kecelakaan. 

PROHABA, SIGLI- Satu becak motor (betor) yang berpenumpang tujuh wanita berprofresi sebagai buruh tani mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Nasiona Banda Aceh-Medan, kawasan Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 06.45 WIB.

Becak mesin yang sarat dengan penumpang itu diduga dihantam L-300 pikap dari arah belakang.

Satu penumpang bernama Aminah Ahmad (61), warga Gampong Lambaro, Kecamatan Glumpang Tiga meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Almarhumah telah dikebumikan di desa tempat kediamannya.

“Hanya Aminah Ahmad yang meninggal dalam insiden maut itu. Sementara penumpang lainnya luka berat dan ringan,” kata Keuchik Lambaro, Iskandar Ismail SPdI kepada Prohaba, Senin (4/1/2020).

Ia menyebutkan, warganya yang lain mengalami luka berat, di antaranya adalah Nurhayati Ismail yang menderita luka di kepala dan telah dirujuk ke RSZA Banda Aceh.

Baca juga: Hiace Tabrak Kijang, Sopir dan Penumpang Masuk RSUD Langsa

Lalu, Khatijah Abubakar dirawat di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. Sementara Meram Abubakar dan Ubit Yusuf dirawat di RSUD Tgk Abdullah Syafi ’i Beureunuen karena mengalami luka ringan.

Sedangkan Sairah dan Fatimah hanya mengalami luka lecet.

Adapun pengendara becak mesin bernama Marduan Ismail (43), selamat dalam lakalantas itu.

“Kalau kronologis saya tidak mengetahuinya. Informasinya, becak mesin ditabrak dari arah belakang oleh L-300 pikap yang melaju satu arah,” ungkap Iskandar Ismail.

Menurut Keuchik Lambaro, semua penumpang di dalam becak mesin itu adalah warganya yang hendak menanam padi di areal persawahan di kawasan Blang Raya.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut yakni, becak mesin dan pikap telah diamankan di Polsek Glumpang Tiga.(naz)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved