Breaking News:

Berita Kriminal

Pemuda Langsa Gasak Gelang Emas dan Hp Warga, Ditangkap Menjelang Kabur

Warga Lorong D, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (24/1/2021) malam menangkap seorang tersangka pencuri di salah satu rumah..

FOTO HUMAS POLRES LANGSA
Barang Bukti gelang emas milik korban yang digasak pelaku. 

PROHABA, LANGSA – Warga Lorong D, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (24/1/2021) malam menangkap seorang tersangka pencuri di salah satu rumah warga Gang Mawar gampong setempat.

Tersangka berinisial Zul (35), warga Lorong D Gampong Paya Bujok Tunong.

Ia diringkus warga saat berusaha kabur setelah nekat masuk ke rumah korban, Kurnia Elyanti (48) warga setempat, sekitat 21.00 WIB.

Saat itu tersangka Zul sudah membawa kabur barang berharga milik korban, yaitu dua buah gelang emas 22 karat dengan berat 10 gram, dan 1 unit handphone.

Kapolres Langsa, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo SIK, Senin (25/1/2021) mengatakan, pelaku Zul kini sudah diamankan di Kapolres setempat untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim menjelaskan, malam itu pelaku Zul masuk ke rumah korban di Gang Mawar Lorong D, Gampong Paya Bujok Tunong, melalui pintu rumah korban dalam keadaan terbuka.

Baca juga: Pelaku Curanmor Tertangkap dalam 24 Jam

Pelaku nekat masuk ke dalam rumah korban, padahal di dalam rumah tersebut ada korban, beberapa anak, beserta suaminya.

“Korban saat itu sedang berbaring sambil menonton TV, pelaku menyelinap ke dalam kamar korban dan mengambil 2 buah gelang emas 22 karat dalam lemari,” ujarnya.

Setelah mengambil gelang emas itu dalam kamar, ia juga sempat mengambil 1 unit handphone Jenis Vivo Y93 milik korban saat hendak ke luar rumah.

Saat itu, pelaku nekat merampas handphone dari tangan korban Kurnia Elyanti yang sedang menonton TV, barulah tersangka Zul kabur ke luar rumah korban.

Korban spontan meneriaki maling sehingga mengundang perhatian warga sekitar yang langsung mengejar pelaku.

Mungkin karena ketakutan, pelaku sempat membuang handphone milik korban ke semak-semak daerah belakang rumah korban itu.

Tidak lama kemudian warga berhasil meringkus pelaku di daerah Lorong D Gampong Paya Bujok Tunong, lalu Zul diserahkan kepada aparat Polres Langsa. (zb)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved