Breaking News:

Kedapatan Miliki Sabu-Sabu, Dua Warga Bireuen Ditangkap

Dua warga Bireuen ditangkap aparat penegak hukum jajaran Polsek Kota Juang, Bireuen, pada Rabu (17/02/2021) sekitar pukul 00.10 WIB di dua lokasi

Kedapatan Miliki Sabu-Sabu, Dua Warga Bireuen Ditangkap
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SIK MSi

BIREUEN - Dua warga Bireuen ditangkap aparat penegak hukum jajaran Polsek Kota Juang, Bireuen, pada Rabu (17/02/2021) sekitar pukul 00.10 WIB di dua lokasi terpisah. Keduanya diciduk karena diduga terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Kedua warga tersebut berinisial Mw alias Kumis (32),  beralamat di Dusun Lhok Jambe, Desa Buket Teukeuh, Kota Juang, Bireuen dan Sai bin Bh (35), warga Desa Pulo, Peudada, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang AKP Yusroni didampingi Kasubag Humas Ipda Marzuki kepada Prohaba, Jumat (19/2/2021) mengatakan, tim dari Polsek Kota Juang telah menangkap dua orang yang diduga melakukan tindak pidana narkotika jenis sabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) dari Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolsek Kota Juang yang didampingi Kanit Reskrim Bripka Redi Kusnedi juga membeberkan kronologi penangkapan tersangka. Yakni, berawal dari diterimanya informasi warga tentang adanya seorang lelaki yang diduga sedang melakukan transaksi sabu-sabu.

Tim kemudian melakukan penyelidikan untuk memastikan akurasi informasi tersebut sehingga tidak salah dalam melakukan tindakan selanjutnya.

Dari hasil penyelidikan kemudian personel Unit Reskrim Polsek Kota Juang Bireuen  bergerak ke lokasi yang diinformasikan. Setiba di salah satu kios kawasan Desa Buket Teukeuh terlihat sejumlah orang sedang berada di kawasan itu. “Petugas belum bisa memastikan dan hanya memantau sementara waktu,” ujarnya.

Saat pemantauan tersebut terlihat oleh mereka bahwa ada petugas, seseorang langsung melarikan diri. “Ketika melihat ada petugas dan ada yang melarikan diri dugaan semakin kuat,” ujarnya.

Saat itulah petugas mengejar mereka dan sempat diberi tembakan peringatan dua kali ke udara, sehingga dua orang berhasil diamankan.

Dua orang berhasil ditangkap, sedangkan yang lainnya berhasil melarikan diri dan lolos dari kejaran petugas. Kemudian, anggota melakukan penggeledahan pada dua orang yang sudah ditangkap tersebut pada badan dan sepeda motor. Namun, tidak ditemukan barang bukti.

Sejumlah anggota melakukan penyisiran dan akhirnya menemukan barang bukti sabu yang telah dibuang ke halaman rumah seorang warga.

Setelah barang bukti itu didapat petugas, barulah kedua mereka mengakui bahwa merekalah pemilik sabu-sabu tersebut.

Narkotika jenis sabu tersebut disimpan di dalam plastik warna putih bening, kemudian dimasukkan ke dalam kaleng rokok Gudang Garam merah yang diduga milik salah satu dari dua orang yang diamankan itu.

Benda haram tersebut, kata tersangka, diperoleh dari rekannya yang berhasil melarikan diri (buron). “Dua orang berhasil ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Merkaa juga mengakui bahwa sabu tersebut miliknya. Seorang lainnya ditetapkan sebagai DPO Polsek Kota Juang,” ujar AKP Yusroni.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu paket besar sabu seberat 5.10 gram, satu paket sedang sabu seberat 0,30 gram, kemudian satu paket kecil sabu seberat 0,11 gram, satu unit handphone, dan sebuah sepmor. (yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved