Breaking News:

Kapal Feri Terbalik di Perairan Sambas

Tim SAR gabungan menurunkan tim penolong ke lokasi terbaliknya kapal feri KMP Bili penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai, Kecamatan Tebas, ..

KOMPAS.COM/HENDRA CIPTA
KAPAL motor penyeberangan (KMP) Bili yang beropeasi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) terbalik atau tenggelam, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, saat ini tim masih dalam perjalanan ke lokasi. 

PROHABA, PONTIANAK - Tim SAR gabungan menurunkan tim penolong ke lokasi terbaliknya kapal feri KMP Bili penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021).

“Kejadian terbaliknya kapal feri itu cukup cepat, dan saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete sudah di lokasi kapal feri yang terbalik tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Sabtu (20/2/2021).

Dia menjelaskan, sebuah kapal feri penyeberangan KMP Bili mengalami kecelakaan, kapal tersebut terguling di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB.

Yopi menambahkan hingga saat ini penyebab atau kronologis kejadian belum diketahui.

“Kami belum mengetahui pasti penyebabnya.

Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Izar salah satu warga Tebas saat dihubungi di Tebas, membenarkan, bahwa kapal feri penyeberangan dari Dermaga Tebas Kuale tujuan Perigi Piai itu terbalik atau karam.

Dia menjelaskan, saat kejadian, feri penyeberangan posisinya di Dermaga Perigi Piai atau arah Jawai.

Baca juga: Tabrak Scorpio, Pengendara Sepmor N-Max Meninggal

“Dari informasi teman saya yang sedang menggunakan jasa feri itu, kejadian terbaliknya feri itu, diduga karena kelebihan muatan,” katanya.

Saat akan bongkar muat, tiba-tiba feri miring sehingga terbalik.

Halaman
12
Editor: Muliadi Gani
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved