Breaking News:

Curi Barang Elektronik, Satu Ditahan, Dua Diburu

Dua tersangka “spesialis” pencurian barang-barang elektronik di Gayo Lues (Galus) masih diburu Polres Gayo Lues hingga Kamis (25/2/2021) malam...

FOTO: DOK. POLRES GAYO LUES
Tersangka pencurian barang-barang elektronik, Syamin Putra bersama barang bukti kejahatannya diamankan di Mapolres Gayo Lues, Kamis (25/2/2021). 

PROHABA, BLANGKEJEREN - Dua tersangka “spesialis” pencurian barang-barang elektronik di Gayo Lues (Galus) masih diburu Polres Gayo Lues hingga Kamis (25/2/2021) malam. 

Kedua tersangka yang namanya sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) itu adalah Sukar (21) dan Gatot (26), warga Desa Kong Bur, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues.

Kedua tersangka yang masih diburu ini adalah rekan dari tersangka Syamin Putra alias Samin (26).

Syamin yang juga warga Desa Kong Bur itu hingga kini masih ditahan di Mapolres Gayo Lues sejak ditangkap di rumahnya Desa Kong Bur, Rabu, 27 Januari 2021.

Tersangka ditangkap setelah polisi mendapat lima laporan dari korban.

Saat diringkus di rumahnya pada 27 Januari 2021, polisi juga mengamankan sejumlah barang elektronik di rumah tersangka Syamin.

Berdasarkan pengembangan dari tersangka Syamin Putra, ia mengaku telah melakukan perbuatan ini bersama rekannya, Sukar dan Gatot.

Baca juga: Maling Bobol Penangkaran Murai Batu, Dua Ekor Raib

Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim, Iptu Irwansyah, menyampaikan hal ini kepada Prohaba, Kamis (25/2/2021).

"Polisi mengamankan sejumlah barang elektronik hasil curian di rumah tersangka," kata Iptu Irwansyah.

Adapun barang-barang bukti yang diamankan di rumah tersangka, antara lain, satu TV Led merek Sharp ukuran 32 inci, satu buah laptop merek Asus, satu notebook merek Acer, lima loudspeaker, satu amplifier, satu exualizer, satu buah tv merek Polytron, dan dua reciever.

Selanjutnya satu laptop, satu notebook, mesin cuci Polytron, dan sebuah obeng dan tang pemootong serta hardisk merek Sony.

"Tersangka Syamin Putra telah melakukan tindak pidana pencurian berkali-kali, sehingga tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana.

Ancamannya 9 tahun kurungan.

Kini tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Gayo Lues," kata Kasat Reskrim. (c40)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved