Breaking News:

Kebakaran di Aceh Besar

Pergi ke Rumah Anak, Rumah Wanita Lansia Dilalap Api

Rumah milik Bandahasanah, wanita lanjut usia (lansia) berumur 65 tahun, di Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar ...

FOTO: DOK. BPBD ACEH BESAR
RUMAH TERBAKAR - Rumah milik Bandahasanah (65), wanita lansia, warga Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (28/2/2021) sekira pukul 15.00 WIB musnah dilalap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. 

PROHABA, ACEH BESAR - Rumah milik Bandahasanah, wanita lanjut usia (lansia) berumur 65 tahun, di Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (28/2/2021) sekira pukul 15.00 WIB musnah dilalap si jago merah.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi Anggota Pusdalops, Ikbal kepada Prohaba, Minggu (28/2/2021) mengatakan, rumah yang terbakar itu milik Bandahasanah, seorang manula.

Menurutnya, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mendapat informasi tentang kejadian kebakaran itu dari warga melalui telepon emergency.

Pelapor menyebutkan bahwa pada saat kejadian pemilik sedang tidak berada di rumah.

Ia sedang berkunjung ke rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Karena kondisi cuaca yang panas dan rumah yang berkontruksi kayu tersebut sehingga api dengan mudah menghabiskan bangunan rumah milik korban.

Akibatnya, harta benda milik korban tak satu pun ada yang berhasil diselamatkan.

Baca juga: Dua Rumah Penjual Nasi Goreng Terbakar

Menurut Ikbal, untuk memadamkan api, BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang didatangkan dari Pos Kajhu dan Pos Induk Sibreh, serta dibantu satu unit mobil damkar dari Kota Banda Aceh dan dukung 10 personel damkar.

Setiba di lokasi, petugas langsung melakukan upaya pemadaman.

Rumah yang berkonstruksi kayu tersebut begitu cepat habis terbakar dan setelah dilakukan pemadaman hanya kerangka rumahnya saja yang tersisa.

Dinding dan bagian lain dari rumah model shelter itu semuanya habis terbakar.

Si pemilik rumah saat ini harus mengungsi ke rumahnya yang tak jauh dari rumah korban yang terbakar.

Sementara itu, BPBD Aceh Besar juga telah melakukan koordinasi dengan dinas sosial setempat untuk penyaluran bantuan masa panik kepada korban kebakaran tersebut.

Pemadaman dan pendinginan baru selesai dilakukan oleh petugas damkar pada pukul 16.10 WIB. (as)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved