Breaking News:

Sedang Ikut Ujian, Siswi Bireuen Melahirkan di Sekolah

Seorang siswi sebuah madrasah di Bireuen berumur 18 tahun, sebut saja namanya Intan, melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di sekolahnya

Sedang Ikut Ujian, Siswi Bireuen Melahirkan di Sekolah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SIK MSi

* Yang Menghamilinya Pria Beristri

BIREUEN - Seorang siswi sebuah madrasah di Bireuen berumur 18 tahun, sebut saja namanya Intan, melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di sekolahnya pada Senin (15/03/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Ia dan bayinya dibawa ke Puskesmas Samalanga, sedangkan pria yang diduga menghamilinya berhasil ditangkap beberapa jam kemudian.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fadilah Adtya Pratama SIK yang didampingi Kapolsek Samalanga, Iptu Husni Eka Jumadi kepada Prohaba mengatakan, wanita muda itu melahirkan di ruangan usaha kesehatan sekolah (UKS) kompleks madrasah tersebut. Bayinya laki-laki dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 45 cm.

Menyangkut kronologis kejadian, Kapolsek Samalanga mengatakan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, sekitar pukul 12.00 WIB, Intan yang duduk di bangku kelas 3 sedang mengikuti ujian akhir bersama siswa lainnya di ruangan laboratorium.

Tiba-tiba, Intan memberitahukan kepada tiga rekannya bahwa ia mengalami sakit perut. Setelah itu, ia ke luar dari ruangan tersebut menuju kamar kecil yang disusul ketiga rekannya.

Setiba di kamar kecil, kondisi Intan sudah lemas dan berkeringat. Melihat kondisi tersebut, tiga rekannya membawa Intan ke ruang UKS.

Sesampai di ruang UKS, Intan langsung tertidur. Tak lama berselang, keluar bercak darah pada roknya. Merasa aneh, ketiga rekannya melapor hal itu kepada guru dan kepala sekolah untuk bersama-sama ke ruang UKS.

Setiba di ruang UKS, mereka melihat sudah ada bayi di lantai ruangan yang ternyata dilahirkan Intan tanpa bantuan tenaga medis ataupun temannya.

Wakil kepala madrasah, kata Kapolsek Samalanga, langsung menghubungi Puskesmas Samalanga dan bayi berjenis kelamin laki-laki itu akhirnya ditangani Puskesmas Samalanga.

Di sisi lain, pihak Kapolsek Samalanga yang mendapat laporan tentang insiden itu langsung mengutus tiga personelnya ke madrasah tersebut. Di lokasi kejadian, personel polsek mendapat informasi pihak keluarga tentang dugaan siapa gerangan pelaku yang menyebabkan Intan hamil dan akhirnya melahirkan tanpa suami.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved