Breaking News:

Ular Piton Raksasa Mangsa Anak Lembu di Aceh Besar

Ular piton raksasa ditemukan di Irigasi Suhom Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. BPBD ACEH BESAR
Ular piton raksasa ditemukan warga di Irigasi Suhom, Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Piton tersebut diamankan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Senin (29/3/2021) siang, kemudian sorenya dilepasliarkan di pegunungan Lhoong. 

PROHABA, LHOONG - Ular piton raksasa ditemukan di Irigasi Suhom Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Ular tersebut berhasil ditangkap oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar pada pukul 13.21 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar,  Farhan AP didampingi Anggota Pusdalops Maswani kepada Prohaba  dalam siaran persnya, Senin siang mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong awalnya menerima informasi dari warga Krueng Kala tentang adanya seekor ular piton di Irigasi Suhom.

Panjang ular tersebut diperkirakan 7 meter.

Terlihat pertama kali oleh warga yang melintas di pinggir irigasi tersebut. 

Warga langsung menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong untuk melaporkan tentang ular tersebut agar segera ditangkap dan dievakuasi. Terlebih karena, ular piton tersebut telah menelan seekor anak lembu milik warga setempat.

Baca juga: Ular Piton Mangsa Kambing Imam Masjid, Evakuasi Libatkan Mobil Pemadam Kebakaran

Setelah menerima informasi, petugas damkar yang dikomandoi Hendri Gunawan yang sudah memahami teknik/cara menjinakkan reptil berbisa tersebut didampingi oleh delapan personel Damkar Lhoong langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan.

Petugas pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong di bawah pimpinan Hendri yang didampingi delapam personel damkar langsung menuju irigasi Suhom Krueng Kala. Setiba di lokasi, petugas langsung mengamati posisi ular dan dalam hitungan menit berhasil menangkap ular tersebut.

Terlihat perut ular tersebut sangat buncit, pertanda baru saja memangsa anak lembu milik warga.

Kemudian, pada Senin sore seusai asar, piton panjang tersebut dilepasliarkan di pegunungan Lhoong, tepatnya ke arah Gunung Geureutee, Aceh Besar, dengan membiarkan anak sapi tersebut tetap berada di dalam perutnya. (as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved