Breaking News:

Tergiur Upah Rp 3 Juta, Pria Simpan Sabu Titipan Bandar

Karena tergiur upah Rp 3 juta, tersangka MZ (42), warga Dusun Balee Seunong, Desa Sangkelan, Kecamatan Bandar Baru, Aceh Utara

Editor: bakri
ZAKI MUBARAK
KAPOLRES Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Raja Gunawan, Kasat Narkoba Iptu Wisnu, Kabag Humas Salman Alfarisi serta KBO Satnarkoba Ipda Nina, saat menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu di mapolres setempat, Senin (12/4/2021). 

LHOKSEUMAWE - Karena tergiur upah Rp 3 juta, tersangka MZ (42), warga Dusun Balee Seunong, Desa Sangkelan, Kecamatan Bandar Baru, Aceh Utara, nekat menyimpan sabu-sabu titipan orang lain seberat 125 gram. Tersangka akhirnya tertangkap tangan oleh pihak Satnarkoba Polres Lhokseumawe.

MZ melakukan itu karena impitan ekonomi sehingga ia nekat menyimpan barang titipan sabu-sabu milik seorang bandar narkoba. Tersangka MZ akhirnya diringkus bersama barang bukti titipan itu oleh Satnarkoba Polres Lhokseumawe di tepi jalan di Dusun Balee Seunong, Desa Sangkelan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto dalam konferensi pers terkait penangkapan kasus narkoba jenis sabu dan ganja di Gedung Serbaguna di Mapolres Lhokseumawe, Senin (12/4/2021).

Saat gelar kasus, tersangka MZ yang mengenakan seragam tahanan turut dihadirkan dalam konferensi pers, demikian juga barang bukti sabu-sabu seberat 125 gram. Tangan tersangka diborgol.

Berdasarkan informasi awal dari masyarakat, ada dugaan seorang warga yang memiliki barang bukti sabu-sabu sedang berada di dalam rumahnya, Gampong Seunong, Kecamatan Bandar Baru, Aceh Utara.

Menindaklanjuti laporan tersebut polisi butuh waktu delapan hari untuk  memantau aktivitas dan gerak-gerik MZ.

Setelah mengetahui data dan identitas terduga, barulah polisi terjun ke lapangan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, tepatnya pada Selasa (30/3/2021) sekira pukul 20.30 WIB.

Karena sedang tak berada di rumahnya, petugas terpaksa mencari terduga dan berhasil ditemukan dan ditangkap saat sedang berjalan kaki di pinggir jalan Dusun Balee Seunong.

Setelah dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan badan, petugas berhasil menemukan sebuah kotak kecil yang ia simpan di dalam saku celananya. Begitu dibuka, ternyata isinya adalah sabu-sabu seberat 125 gram.

Kepada penyidik tersangka mengaku bahwa benar dirinya menyimpan sabu-sabu dan barang terlarang itu bukanlah miliknya. Ia juga membantah saat dituduh sebagai pengedar narkoba.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved