Breaking News:

Kepergok Saat Mencuri, Dua Pemuda Diamuk Massa

Warga Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (24/6/2021) sore, menangkap dua pemuda yang hendak mencuri di salah satu rumah warga ...

Editor: Muliadi Gani
Shutterstock
Ilustrasi pencurian 

PROHABA, LANGSA - Warga Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (24/6/2021) sore, menangkap dua pemuda yang hendak mencuri di salah satu rumah warga setempat.

Salah satu pelaku yang belum diketahui namanya ini sempat bonyok dihajar massa sebelum akhirnya diamankan ke Kantor Keuchik Gampong Alue Beurawe, Kota Langsa.

Terduga pelaku yang beralamat di Gampong Jawa Baru, Kecamatan Langsa Kota itu, selama ini mengaku tinggal di rumah kakaknya di Dusun Bata Gampong Alue Beurawe.

Satu orang lagi, S alias Siburut, saat ini tinggal di Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, dulu warga di Gampong Alue Beurawe.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Prohaba, sekitar pukul 17.00 WIB, satu terduga pelaku yang belum diketahui namanya itu, kepergok saat hendak mencuri di rumah warga Dusun Blang, Gampong Alue Beurawe.

Melihat ada pencuri hendak beraksi di rumahnya, pemilik rumah langsung menyoraki maling sehingga warga lainnya berhamburan datang ke lokasi.

Tak perlu waktu lama, belasan warga mengepung dan meringkus pelaku di rumah warga Dusun Blang tersebut.

Baca juga: Seorang Ibu Teriak Histeris Melihat Kakek 71 Tahun Rudapaksa Anaknya Hingga Pelaku Diamuk Massa

Ternyata pria ini ‘bernyanyi’ bahwa ada temannya yang lain menunggu di sekitar lokasi tersebut.

Tak berapa lama kemudian, terduga kedua pun berhasil diringkus oleh warga setempat.

Keduanya lalu digiring ke Kantor Keuchik Gampong Alue Beurawe, kemudian mereka diserahkan ke aparat Polsek Langsa Kota.

Menurut warga, di daerah itu selama ini sudah cukup sering kehilangan barang dan ternak.

Seperti ayam, bebek, kayu, dan barang-barang berharga lainnya milik warga yang terletak di luar rumah.

Keuchik Gampong Alue Beurawe, Burhansyah mengakuu bahwa warganya ada mengamankan dua pemuda yang hendak melakukan pencurian di salah satu rumah warga Dusun Blang, Gampong Alue Beurawe.

Satu pemuda yang diamankan itu berinisial S, dulunya merupakan warga yang juga tinggal di Gampong Alue Beurawe, tapi sekarang S sudah tinggal di Gampong Lhok Banie.

"Satunya lagi saya tak tahu namanya, dia mengaku warga Gampong Jawa Baro, tinggal di Dusun Bata Gampong ini di tempat kakaknya," sebut keuchik. (zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved