Breaking News:

Diduga Karena Hubungan Arus Pendek, Gedung Kampus Psikologi UIN Terbakar, Lanta 1 Habis Terbakar

Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 12.00 WIB siang, terbakar

Editor: IKL
FOTO IST
Petugas pemadam kebakaran Kota Banda Aceh melihat bagian lantai I Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang terbakar, Minggu (27/6/2021). FOTO IST 

BANDA ACEH - Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 12.00 WIB siang, terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yamg diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek tersebut. Namun, kejadian itu menyebabkan barang-barang di lantai satu itu habis terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan oleh Satpam UIN Ar-Raniry yang bertugas saat itu.

Menurut Rizha, Satpam UIN Ar-Raniry tersebut langsung menghubungi pemadam kebakaran.

"Berdasarkan informasi yang diterima melalui telepon darurat di 0651-113, sekitar pukul 12.00 WIB, petugas piket Pos Simpang Mesra langsung bergerak ke lokasi," kata Rizha.

Petugas Pemadam Pos Simpang Mesra langsung bergerak ke lokasi mengerahkan satu armada, tidak lama setelah laporan kejadian itu masuk.

"Petugas Pemadam Pos Simpang Mesra tiba sekitar pukul 12.05 WIB, langsung melakukan pemadaman," pungkas Rizha.

Berkat kesigapan dari Satpam UIN dan respons cepat petugas pemadam kebakaran, api yang melumat lantai I Gedung Psikologi IAIN Ar-Raniry itu mampu dilokalisir agar tidak menjalar ke bagian gedung atau ruangan lainnya.

Meski, di satu sisi, lemari dan tumpukan kertas di kardus lantai satu Gedung Psikologi IAIN Ar-Raniry tidak mampu diselamatkan.(mir)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Gedung Kampus Psikologi UIN Terbakar, https://aceh.tribunnews.com/2021/06/28/gedung-kampus-psikologi-uin-terbakar

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved