Breaking News:

Polres Masih Kejar Enam Tahanan yang Kabur di Aceh Tamiang

Enam tahanan yang kabur dari Polres Aceh Tamiang hingga kini masih terus dalam pengejaran. Keenamnya melarikan diri pada Senin (28/6/2021)

Editor: IKL
SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan. 

PROHABA.CO, KUALASIMPANG – Keenam tahanan yang kabur dari Polres Aceh Tamiang melarikan diri pada Senin (28/6/2021) dini hari atau sekira puku 01.30 WIB. Hingga kini polres Aceh Tamiang masih terus dalam pengejaran.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan mengakui, jumlah tahanan yang kabur sebanyak enam orang. Dia pun memastikan hingga Rabu (30/6/2021) proses pengejaran masih terus dilakukan dengan maksimal. “Mohon doanya agar bisa ditangkap kembali secepatnya,” kata AKBP Ari Lasta, Rabu (30/6/2021).

Diduga kuat pelarian ini sudah direncanakan pelaku sejak jauh hari. Pasalnya, dari informasi yang dihimpun, pelaku mengawali aksinya dengan menjebak petugas dengan cara berteriak memberitahukan tahan atas nama Arif Hidayat sakit sesak napas.

Petugas tersebut kemudian berinisiatif masuk ke dalam sel nomor 3 untuk memeriksa kondisi tahanan tersebut. Tak lama kemudian, tahanan yang menghuni kamar 1 dan 2 ke luar menyerang petugas dengan cara menutup kepalanya menggunakan sarung, dan kemudian menjatuhkannya ke lantai.

Baca juga: Polemik Pembangunan Kampus USK Masih Berlanjut, Kini Dosen USK Angkat Bicara

Baca juga: Pemerintah Aceh Akan Wujudkan Perekonomian di Daerah Kepulauan

Dalam situasi itu, tahanan lain merebut kunci sel dan langsung kabur melalui pintu utama menuju halaman belakang mapolres. Dari penelusuran Serambi, tiga dari enam tahanan yang kabur merupakan warga Kota Langsa, yakni Saifullah alias Laso (35), Julianda alias Gade (35), M Syahroni alias Roni (26).

Sedangkan tiga lainnya merupakan penduduk Aceh Tamiang, masing-masing Maulana alias Mola (27), Fahrul Razi alias Badron (41) dan M Ikram alias Ikhram (23)

Baca juga: Dua Warga Sumatera Utara Terjangkit Corona Varian Alfa, Masyarakat Aceh Diminta Waspada

Baca juga: Hadir Hafiz Quran di Institusi Kepolisian, Akademisi UIN Ar-Raniry Beri Apresiasi

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Polres Tamiang Buru Enam Tahanan Kabur, https://aceh.tribunnews.com/2021/07/02/polres-tamiang-buru-enam-tahanan-kaburhttps://aceh.tribunnews.com/2021/07/02/polres-tamiang-buru-enam-tahanan-kabur

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved