Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemerintah Aceh Akan Wujudkan Perekonomian di Daerah Kepulauan

Pemerintah Aceh berkomitmen membangun perekonomian di Aceh, khususnya di Daerah Kepulauan yang selama ini kerap menghadapi berbagai kesulitan.

Editor: iklan Serambi
Dok Humas
Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, menjadi narasumber pada seminar dan diskusi dengan tema "Wujud Komitmen Pemerintah dalam Pertumbuhan Ekonomi di Kepulauan Aceh", bersama BEM Nusantara Daerah Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (30/6/2021). 

PROHABA.CO - BANDA ACEH - Pemerintah Aceh akan fokus pada pembangunan perekonomian di Aceh, khususnya di Daerah Kepulauan yang selama ini kerap menghadapi berbagai kesulitan. Dalam membahas hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Aceh menggelar forum diskusi di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (30/6/2021). 

Diskusi yang diikuti para mahasiswa itu mengangkat tema Wujud Komitmen Pemerintah dalam Pertumbuhan Ekonomi di Kepulauan Aceh.

Diskusi tersebut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Koordinator BEM Nusantara Daerah Aceh, Chaidir Furrazinur, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd Tanwier serta Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan SDA Bappeda Aceh, Reza Ferdian.

Baca juga: Peringati HUT Bhayangkara Ke-75, Gubernur Aceh dan Forkopimda Ikuti Upacara yang Digelar Virtual

Baca juga: Bareskrim Polri Musnahkan 7 Hektare Ladang Ganja dan Sita 592 Kg Ganja Kering di Gunung Lauser

Baca juga: Tiga Napi Penyelundup Sabu ke LP Langsa Dihukum Tambahan 10 Tahun

Koordinator BEM Nusantara Daerah Aceh, Chaidir Furrazinur dalam pernyataannya menyebutkan, pihaknya selalu mendukung berbagai langkah pemerintah yang memberikan manfaat bagi rakyat kecil.

Begitupun, pihaknya akan tetap menjadi pengkritik bagi pemerintah untuk setiap langkah yang dinilai tidak berpihak atau bahkan merugikan rakyat kecil.

"Seperti soal Kapal Aceh Hebat, kita tahu sangat memberikan manfaat bagi rakyat yang hidup di pulau, seperti di Simeulue," ujar Chaidir.

Untuk itu, pihaknya mendukung pemerintah Aceh terkait upaya memutus keterisoliran masyarakat kepulauan di Aceh. Dengan keberadaan Kapal Aceh Hebat, kata Chaidir, perekonomian masyarakat kepulauan juga otomatis akan sangat terbantu.

Sementara itu narasumber lainnya, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, dalam penjelasannya menerangkan bahwa pemerintah Aceh selama ini terus berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat di berbagai pelosok Aceh, termasuk di daerah kepulauan.

Berbagai dukungan selama ini diberikan kepada masyarakat guna membangkitkan perekonomian. Dukungan itu, kata Dyah, menyasar berbagai kelompok masyarakat, seperti para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Pemerintah Aceh dengan berbagai cara selalu berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan berbagai upaya sudah dilakukan, baik melalui Disperindag, PKK maupun Dekranasda " ujar Dyah.

Selain itu Dyah dalam diskusi tersebut juga menyampaikan bahwa pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Gubernur Nova Iriansyah selalu membuka ruang diskusi kepada berbagai kelompok masyarakat, termasuk dengan para mahasiswa.

"Pemerintah Aceh tidak alergi terhadap kritik. Pemerintah Aceh selalu membuka ruang diskusi dan masukan yang disampaikan dengan mengedepankan etika dan norma-norma yang ada," kata Dyah Erti Idawati.(*)

Baca juga: Pria 35 tahun Perkosa Gadis Gagap, Korban Diancam Bunuh Bila Memberitahukan

Baca juga: Kecanduan Narkoba, Wanita 50 Tahun Ini Nekat Curi Motor, Uang Hasil Curian untuk Beli Sabu

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Pemerintah Aceh Komit Bangkitkan Ekonomi Kepulauan, https://aceh.tribunnews.com/2021/07/01/pemerintah-aceh-komit-bangkitkan-ekonomi-kepulauan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved