Breaking News:

Basarnas Banda Aceh Kerahkan Tim Untuk Mencari Awak Kapal Inkammina yang Jatuh ke Laut

Pencarian ABK KM Inkammina 554 yang mulai dilakukan Tim Basarnas Banda Aceh, mulai siang hingga sore kemarin, Minggu (4/7/2021) belum membuahkan hasil

Editor: IKL
DOK BASARNAS
BERSIAP CARI KORBAN - Tim Basarnas Banda Aceh bersiap untuk melakukan pencarian terhadap ABK KM Inkammina 554 yang diduga jatuh ke laut di sekitar Perairan Pulau Rusa, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Minggu (4/7/2021). 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Anak Buah Kapal (ABK) KM Inkammina 554, Adi (25) warga Gampong Alue Rambung, Aceh Utara, Sabtu (3/7/2021) jelang tengah malam, dilaporkan jatuh ke laut Perairan Pulau Rusa, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Pencarian yang mulai dilakukan Tim Basarnas Banda Aceh, mulai siang hingga sore kemarin, Minggu (4/7/2021) belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono SE MM dalam keterangannya di grup WhatsApp 'SAR Media Partner Aceh', Minggu (4/7/2021) siang, menjelaskan kronologis kejadian pada Sabtu (3/7/2021) sore, sekitar pukul 18.00 WIB.

Disebutkan, korban Adi pergi melaut menggunakan KM Inkammina 554 dari Pelabuhan Perikanan Lampulo, Banda Aceh, menuju ke Perairan Aceh Barat untuk mencari Ikan.

Namun, dalam perjalanan sekitar pukul 23.30 WIB tengah malam, di hari yang sama korban hilang. "Diperkirakan korban jatuh ke laut di sekitar Perairan Pulau Rusa, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar," tulis Budiono.

Baca juga: Sebanyak 6 Orang Meninggal Dunia Setelah Kapal Penumpang KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk

Dari pihak KM Inkammina 554 sendiri lanjut Budiono, sudah berusaha mencari. Tapi, korban tidak ditemukan hingga Minggu dini hari itu.

Lalu, pada Minggu (4/7/2021) sekitar pukul 11.50 WIB, personel Basarnas Banda Aceh menerima informasi dari pemilik boat tentang musibah tersebut.

Sehingga pada pukul 12.10 WIB setelah melakukan persiapan Basarnas Banda Aceh pun mengerahkan satu Tim Rescue dengan menggunakan RIB Sea Rider bergerak ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian korban.

Di samping satu RIB Sea Rider, Basarnas Banda Aceh juga mengerahkan satu Rescue Car dilengkapi satu set alat komunikasi, satu set alat water rescue, satu set alat navigasi, dan dua set alat medis plus APD Hazmat.

Pencarian yang dilakukan Tim Basarnas Kota Banda Aceh itu juga turut melibatkan KKP Banda Aceh, personel Pol Airud Polda Aceh, dan nelayan.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Awak Kapal Inkammina Jatuh ke Laut Tengah Malam, Basarnas Banda Aceh Kerahkan Tim Beserta Armada, https://aceh.tribunnews.com/2021/07/04/awak-kapal-inkammina-jatuh-ke-laut-tengah-malam-basarnas-banda-aceh-kerahkan-tim-beserta-armada

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved