Breaking News:

Kini, Muncul Lagi Varian Virus Corona yang Lebih Berbahaya

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa varian virus corona yang lebih berbahaya dapat menyebar ke seluruh dunia, saat kasus Covid-19...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI varian virus corona. WHO menetapkan nama baru varian virus corona menggunakan alfabet Yunani. Dimulai dari varian Alpha, Beta, Delta, Gamma, dan sebagainya. 

PROHABA.CO - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa varian virus corona yang lebih berbahaya dapat menyebar ke seluruh dunia, saat kasus Covid-19 global melonjak.

Peringatan WHO itu disampaikan, Kamis (15/7/2021), yang menyatakan bahwa varian Covid-19 berbahaya tersebut dapat menyebar saat infeksi global melonjak menjadi setengah juta kasus per hari.

Sebagian besar lonjakan kasus Covid-19 global tersebut nantinya didorong oleh varian Delta yang mematikan dan sifatnya yang lebih menular, seperti dilansir dari Medical Xpress, Jumat (16/7/2021).

Menurut perhitungan remi AFP, setelah penurunan awal, kasus Covid-19 di seluruh dunia meningkat lagi sejak akhir Juni 2021, bahkan melampaui 540.000 kasus pada hari Selasa dan Rabu.

“Pandemi belum selesai,” kata Komite Darurat WHO dalam sebuah pernyataan resmi.

Kondisi ini menyoroti kemungkinan kuat kemunculan dan penyebaran varian baru virus corona secara global.

Bahkan, menurut WHO, mungkin varian virus corona ini bisa lebih berbahaya dan mungkin lebih menantang untuk dikendalikan.

Virus corona varian baru telah bermunculan di tempat-tempat yang lama diyakini telah menghindari pandemi terburuk.

Seperti Australia, yang dipuji karena keberhasilan strategi ‘Covid zero-nya’.

Baca juga: Viral! Relawan Pasien Covid-19 Joget Dekat Lubang Pemakaman, Begini Penjelasan Polisi

Namun, negara ini tengah menghadapi kebangkitan yang telah berkembang menjadi hampir 1.000 kasus Covid-19 secara nasional dalam sebulan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved