Breaking News:

Tiga Penyelundup 7 Kg Sabu di Kampung Nelayan Diringkus, Empat Lagi Masih Diuber

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap tiga tersangka dan menyita 7 kilogram (kg) sabu-sabu di perkampungan nelayan

Editor: bakri
DOK. POLRES ACEH UTARA
KAPOLRES Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto didampingi Wakapolres Kompol Joko Kusumadinata memperlihatkan barang bukti sabu-sabu Rabu (21/7/2021). 

LHOKSUKON - Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap tiga tersangka dan menyita 7 kilogram (kg) sabu-sabu di perkampungan nelayan, Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Narkoba, Iptu Samsul Bahri kepada Prohaba, Kamis (22/7/2021) siang mengatakan, awalnya polisi menerima informasi ada sabu-sabu yang masuk lewat jalur laut ke Desa Ulee Rubek Barat dari luar negeri. Setelah dilakukan pengembangan, kemudian polisi mendatangi kawasan tersebut menggunakan sepeda motor dan mobil pada malam hari tanggal 10 Juli lalu.

Ternyata, informasi itu benar. Lalu polisi menyusun strategi penangkapan. Tersangka pertama yang ditangkap adalah IR yang saat itu sedang duduk di luar rumahnya. Dari IR diketahui bahwa sabu-sabu sebenarnya disimpan di rumah SY alias Lis (25). Namun, saat polisi mendatangi rumah SY, ia tidak berada di rumah. Polisi tak kehilangan akal, langsung menggeledah rumah tersebut.

Saat digeledah, polisi menemukan 7 kg sabu-sabu yang disimpan SY di loteng rumahnya. Setelah dilakukan penyelidikan lanjutan akhirnya diketahui bahwa SY dan temannya MA (23), berada di Sungai Yu, Kabupaten Aceh Tamiang. Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Narkoba, Iptu Samsul Bahri kepada Prohaba, Kamis, menyebutkan, Tim Satuan Narkoba Polres Aceh Utara kemudian bekerja sama dengan Direktorat Narkoba Polda Aceh.

Selain itu, terang Iptu Samsul, pihaknya juga bekerja sama dengan Polres Aceh Tamiang untuk memburu kedua tersangka yang berada di Aceh Tamiang. Alhasil, pada 14 Juli 2021, SY dan MA berhasil diringkus polisi. Kini ketiga tersangka (IR, SY, dan MA), sudah diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk pengembangan dan proses lanjutan kasus tersebut, mengingat ada empat orang lagi teman para tersangka yang masih menjadi buronan aparat penegak hukum. (jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved