Breaking News:

Dicabuli, Wanita Retardasi Mental Lahirkan Bayi

Seorang wanita yang mengalami retardasi (keterbelakangan) mental menjadi korban pencabulan oleh orang tak dikenal (OTK) di Aceh Timur...

Editor: Muliadi Gani
hoy.com/Colombiareports.com
Ilustrasi rudapaksa - Pria 23 Tahun Setubuhi Gadis 14 Tahun Sampai Hamil, Kenalan Melalui Facebook 

PROHABA, IDI - Seorang wanita yang mengalami retardasi (keterbelakangan) mental menjadi korban pencabulan oleh orang tak dikenal (OTK) di Aceh Timur.

Akibat pencabulan itu, korban hamil dan akhirnya melahirkan seorang bayi melalui bedah sesar.

Namun, karena kondisi wanita tersebut mengalami keterbelakangan mental, sehingga ia tidak bisa memastikan siapa pelaku yang menghamilinya.

Juga dipastikan tak mampu merawat bayinya dengan baik dan layak.

Kemudian, tim dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), mengamankan korban untuk diberikan perlindungan agar tidak mengalami trauma dan dicemooh oleh lingkungannya.

Kemudian korban dirujuk ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Ayeum Mata.

Karena kasus ini merupakan problem sosial kemasyarakatan, sehingga lintas sektor turun tangan untuk menangani dan menindaklanjutinya sampai korban bisa melahirkan secara sesar di sebuah rumah sakit di Aceh Timur pada Senin, 9 Agustus 2021 lalu.

Kemudian petugas pekerja sosial (Peksos), melakukan verifikasi terhadap kelayakan calon orang tua asuh (COTA) si bayi tersebut. COTA dimaksud berasal dari Aceh Tamiang, kabupaten tetangga Aceh Timur.

"Setelah diverifikasi, hasilnya COTA tersebut diperkenankan untuk mengasuh si bayi itu dengan tetap dipantau selama enam bulan ke depan," ujar Kepala UPTD Ayeum Mata, Wadi Fatimah SH, kepada Prohaba, Rabu.

Ibu angkat korban (ibu kandung bayi) juga setuju bayi tersebut diadopsi oleh orang tua yang tepat, mengingat kondisi ibu kandungnya tak berdaya mengasuh bayi tersebut. (seni hendri)

Baca juga: Pemulung Rudapaksa Anak Keterbelakangan Mental Usia 17 Tahun, Korban Kini Hamil 4 Bulan

Baca juga: Tuding Istri Selingkuh, Pria Ini Nekat Mencoba Rudapaksa Anak dari Pria yang Dekati Istrinya

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved