Breaking News:

Menparekraf

Sandiaga Uno Apresiasi Rumah Instan Karya Talogam Group Karena Berhasil Merambah Pasar Benua Afrika

Sukses merambah pasar Asia, Australia, dan Amerika dengan produk Nexalumenya, Tatalogam Group kembali mengembangkan sayapnya ke luar negeri.

Editor: IKL
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam pembukaan pameran Hybrid Trade Showcase 2021 yang digelar mulai tanggal 7-8 September 2021. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Sukses merambah pasar Asia, Australia, dan Amerika dengan produk Nexalumenya, Tatalogam Group kembali mengembangkan sayapnya ke luar negeri.

Kali ini giliran Rumah Instan Domus karya PT Tatalogam Lestari yang akan merambah pasar Benua Afrika.

Tatalogam Group bersama ratusan produk UMKM Tanah Air mengikuti pameran Hybrid Trade Showcase 2021 yang digelar mulai tanggal 7-8 September 2021.

Turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam pembukaan pameran yang berlangsung berkat kerjasama KBRI Nairobi, Kenya dengan Kareem International ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi seluruh sektor, tidak terkecuali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Namun ditegaskannya, seluruh pihak, termasuk dunia usaha harus terus bangkit mengingat ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada sektor parekraf.

“Tahun 2021 merupakan tahun pemulihan dan kita perlu menerapkan strategi guna membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga Uno.

"Pandemi ini merupakan momentum bagi kita untuk berbenah diri agar lebih siap untuk bersaing dan tentunya memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan kita," paparnya.

"Oleh karenanya kita perlu meningkatkan kualitas, baik SDM produk maupun pengelola usaha. Strategi yang dilakukan oleh Kemenparekraf dalam menghadapi era kebiasaan baru ini adalah menerapkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” terang Sandiaga Uno.

Ia menjelaskan, inovasi dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital dan big data.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved