Breaking News:

Kriminal

Diduga Mencuri Sepmor, Sujarwo Tewas Dimassa

Eli Sujarwo (31) warga Dusun Lubuk Keranji Kecamatan Banyuasin III, Sumatera Selatan tewas setelah dihajar massa oleh warga satu kampungnya sendiri...

Editor: Muliadi Gani
Sriwijaya Post
Ilustrasi Pencuri Sepeda Motor 

PROHABA.CO, BANYUASIN - Eli Sujarwo (31) warga Dusun Lubuk Keranji Kecamatan Banyuasin III, Sumatera Selatan tewas setelah dihajar massa oleh warga satu kampungnya sendiri lantaran diduga telah melakukan aksi pencurian sepeda motor milik tetangganya.

Akibat kejadian tersebut, keluarga Eli yang tak terima atas aksi main hakim itu langsung melapor ke Polres Banyuasin, hingga empat orang warga pun diamankan.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Ikang Ade Putra mengatakan, peristiwa itu bermula saat seorang warga inisial EW kehilangan sepeda motor miliknya yang teparkir di depan rumahnya sendiri pada Kamis (9/9) sekitar pukul 19.00WIB.

Setelah itu, EW pun memberitahukan kejadian itu kepada keluarga besarnya dan warga setempat untuk mencari sepeda motornya yang hilang.

Hingga Jumat (10/9) pukul 07.00 WIB ia pun tak menemukan sepeda motor yang telah dicuri tersebut.

Namun, pukul 12.00 WIB dihari yang sama, seorang warga berinisial DNA memberikan kabar kepada EW bahwa motor itu berada di dalam kebun karet di Desa Lubuk Keranji Kecamatan Banyuasin III.

Ia pun langsung bergegas menuju ke lokasi tersebut bersama keluarga dan warga sekitar.

"Ada delapan orang yang masuk ke kebun karet tersebut setelah itu mereka berpencar untuk mencari motor EW yang hilang," kata Ikang, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (12/9).

Baca juga: Tersangka Pencuri Sepmor Meninggal Dihakimi Massa, Tiga Orang Lainnya Kritis

Ketika berada di dalam kebun, warga akhirnya menemukan sepeda motor yang hilang itu. Namun, warga tetap penasaran untuk mencari pelakunya. "Mereka akhirnya bersembunyi untuk memancing pelaku pencurian itu datang," ujar Kasat.

Beberapa saat kemudian, datanglah korban Eli mendekati sepeda motor tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved