Breaking News:

Kuliner

Jalan-Jalan ke Kota Medan? Janga Lupa Nikmati Kerang Rebus dan Susu Ahad nan Legendaris

Kuliner malam satu ini termasuk salah satu kuliner malam yang legendaris untuk masyarakat Kota Medan. Terkenal sejak tahun 90-an

Editor: IKL
Ridho / Tribun Medan
Kerang Rebus dan Susu Ahad, terletak di Jalan Kapuas tepat di samping rel kereta api. 

PROHABA.CO - Membahas tentang kuliner di Kota Medan sangatlah banyak dan beragam jenis nya, terutama tentang kuliner malam hari.

Kerang rebus adalah salah satu kuliner khas Medan yang menjadi incaran wisatawan bahkan masyarakat Kota Medan sendiri di saat malam hari.

Kuliner malam satu ini termasuk salah satu kuliner malam yang legendaris untuk masyarakat Kota Medan. Terkenal sejak tahun 90-an dan sudah dikelola tiga generasi sampai sekarang.

Tempat kuliner malam ini Bernama Kerang Rebus dan Susu Ahad, terletak di Jalan Kapuas tepat di samping rel kereta api.

Tempat kuliner malam ini menawarkan hidangan Kerang Rebus dan beragam racikan susu sapi asli dengan berbagai rasa.

Baca juga: Zaskia Gotik, Dulu Pernah Hidup Susah Berkat Kerja Keras Sekarang Sukses dan Bergelimang Harta

Baca juga: Wisata Kuliner Malam di Kota Medan, Tersedia Berbagai Macam Makanan Enak

Kuliner satu ini terkenal sejak dulu karena harganya yang murah meriah. Mulai dari harga Rp 8 ribu sampai Rp 15 Ribu untuk minuman susu khas ahad nya.

Untuk kerang rebus di sini hanya menyediakan dua jenis kerang saja yaitu jenis kerang bulu dan kerang batu yang dijual dengan harga Rp 12 Ribu per porsi. Untuk susu menggunakan susu murni asli yang segar

Untuk jenis susu yang di jual sangat beragam rasanya. Ada Susu Coklat, Susu Strawberry, Susu Melon, dan yang menarik ada varian Susu Markisa.

Kerang Rebus dan Susu Ahad buka mulai pukul 19.00 WIB setiap harinya. Tetapi karena ada pemberlakuan PPKM di Kota Medan kuliner satu ini lebih cepat tutup dari biasanya.

Habibi seorang pengunjung mengatakan dia sering datang ke tempat ini karena rasanya yang enak.

“Kalo ini memang udah legend di Medan, apalagi Susu Ahad nya. Karena cuma di sini yang jual susu murni dengan banyak varian rasa, apalagi di saat malam hari,” tuturnya, Rabu (15/09/2021).

Kerang rebus dan Susu Ahad ini tidak memiliki cabang di manapun.

Jadi untuk masyarakat Kota Medan yang ingin mencoba varian rasa susu khas Susu Ahad dan nikmatnya kerang rebus dengan sambal racikan Susu Ahad silahkan datang langsung ke Jalan Kapuas.

Baca juga: Penikmat Bakso? Ini dia 5 Tempat Bakso Terenak di Kota Medan

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Kerang Rebus dan Susu Ahad, Kuliner Malam Legendaris di Kota Medan yang Wajib Dicoba

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved