Breaking News:

Olahraga

Davide Calabria Bikin Start Terhebat dalam Satu Dekade

AC Milan sukses menumpaskan perlawanan Atalanta 3-2 pada lanjutan laga Liga Italia 2021-2022, Senin (4/10/2021) dini hari WIB...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: AFP
Bek AC Milan, Davide Calabria merayakan gol ke gawang Atalanta pada laga lanjutan Seri A di Bergamo, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. 

PROHABA.CO - AC Milan sukses menumpaskan perlawanan Atalanta 3-2 pada lanjutan laga Liga Italia 2021-2022, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

AC Milan memimpin tiga gol terlebih dulu lewat gol cepat Davide Calabria (1'), disusul oleh gol-gol Sandro Tonali (42'), dan tembakan keras Rafael Leao (78').

Atalanta sempat membalas lewat gol penalti Davide Zapata (86') dan Mario Pasalic (90'+4), tetapi Rossoneri 'demikian julukan AC Milan' bertahan untuk mengambil kemenangan pada laga pekan ketujuh Liga Italia tersebut. 

Hasil ini memastikan AC Milan mengambil 19 poin dari hanya tujuh laga awal Seri A musim ini.

Opta mencatat start gemilang tersebut menyamai torehan Milan dalam tujuh laga awal Seri A 2003-2004, musim di mana AC Milan menorehkan gelar juara.

Ketika itu, AC Milan dinakhodai Carlo Ancelotti dengan Paolo Maldini menjadi kapten.

Scudetto tahun tersebut menjadi lebih lengkap dengan Andriy Shevchenko menorehkan 24 gol sehingga menjadi capocannonieri alias top skor kompetisi.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Sebenarnya Incar PSG, Bukan AC Milan

Menyamai perolehan poin hebat tim AC Milan ketika itu, beberapa pemain pun optimistis dengan kans klub pada akhir musim.

Salah satunya adalah pencetak gol pertama Milan, Davide Calabria.

"Banyak tim kuat, tetapi tak ada yang lebih kuat dari Milan menurut pandangan saya," ujar pemain yang mengemban tugas jadi kapten tim pada laga kontra Atalanta tersebut, kepada DAZN.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved