Breaking News:

Bayi Laki-Laki dalam Bedungan Ditemukan di Kursi Bambu, Diduga Sengaja Dibuang

M Nasir (54), warga Desa Rheum Timu, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, menemukan seorang bayi laki-laki

Editor: bakri
DOK. POLSEK SAMALANGA
SEORANG bayi ditemukan di Desa Rheum Timu, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Jumat (8/10/2021) siang. Bayi yang dibalut kain bedung putih itu diletakkan pelaku di kursi bambu salah satu kios di gampong tersebut. 

BIREUEN - M Nasir (54), warga Desa Rheum Timu, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, menemukan seorang bayi laki-laki. Bayi yang dibalut kain bedung putih itu ditemukan di kursi bambu salah satu kios di gampong tersebut pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Prohaba, bayi laki-laki itu diduga sengaja diletakkan orang tuanya atau orang tidak bertanggung jawab di tempat itu. Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kapolsek Samalanga, Iptu Husni Eka Jumadi didampingi Paur Humas Polres Bireuen, Bripka Safwan Rizal, menyampaikan hal ini kepada Prohaba, Jumat (8/10/2021).

Menurut Kapolres, pada saat itu M Nasir berangkat dari rumahnya hendak ke ruko kelontong milik Sauqi (31). Setiba di ruko tersebut, tiba-tiba ia melihat ada bungkusan kain berwarna putih terletak di atas kursi bambu di samping ruko kelontong.

Merasa ingin tahu apa bungkusan kain tersebut, ia mendekat dan membuka kain tersebut. Saat kain dibuka ia terkejut melihat isinya ternyata seorang bayi. Kapolsek Samalanga menambahkan, setelah melihat dengan jelas, ia segera memberitahukan kepada warga lainnya dan melapor ke Mapolsek Samalanga. Sejumlah anggota Polsek Samalanga dan Polsubsektor Simpang Mamplam bergerak cepat ke lokasi.

“Bayi yang masih berbalut kain bedung warna putih dibawa ke Polindes Rheum Timu untuk memeriksa kesehatan. Setelah diperiksa, bayi dalam kondisi sehat, kemudian oleh bidan desa dibawa ke Puskesmas Simpang Mamplam untuk ditangani lebih lanjut,” ujarnya. Dari Puskesmas Simpang Mamplam, bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Selain itu, anggota Polsek Samalanga bersama Polsubsektor Simpang Mamplam melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang siapa orang tua bayi itu dan mengapa diletakkan di kursi ruko. Besar dugaan bayi tersebut sengaja dibuang. “Menyangkut siapa pelakunya dan lainnya dalam penyelidikan,” ujar Kapolsek Samalanga, Iptu Husni Eka Jumadi. (yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved