Breaking News:

Kriminal

Diduga Masukkan Jari ke  Organ Intim Pasien, Dokter Dituntut 4 Tahun Penjara

Seorang dokter pria berinisial H kini sedang menjadi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Idi, Aceh Timur. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pelecehan seksual oleh pria terhadap wanita. 

PROHABA.CO, IDI - Seorang dokter pria berinisial H kini sedang menjadi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Idi, Aceh Timur.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur mendakwanya melakukan dugaan pelecehan seksual di ruang pemeriksaan terhadap seorang gadis berumur 20 tahun yang menjadi pasiennya.

Atas perbuatannya itu, jaksa menuntut terdakwa dengan pidana empat tahun penjara.

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Harry Arfhan, Cherry Arida, dan M Iqbal Zakwan  pada persidangan di PN Idi, Aceh Timur, Rabu (6/10/2021) siang.

Persidangan itu diketuai Apriyanti MH yang juga Ketua PN Idi, didampingi dua hakim anggota: Tri Purnama dan Khalid. Terdakwa dihadirkan langsung mengikuti persidangan tersebut di PN Idi.

Jaksa meminta hakim untuk memutuskan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana perbuatan cabul sebagaimana diatur dan diancam hukuman dalam dakwaan kesatu penuntut umum berdasarkan Pasal 294 ayat (2) ke-2 KUHPidana, dan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, dan atau Pasal 79 huruf (b) Undang-Undang RI Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran.

Jaksa lalu menuntut terdakwa dengan hukuman empat tahun penjara dikurangi selama terdakwa menjalani tahanan kota dan dengan perintah agar terdakwa segera ditahan.

Seusai mendengarkan tuntutan jaksa, terdakwa melalui penasihat hukumnya, menyatakan akan mengajukan nota pembelaan (pleidoi).

Majelis hakim melanjutkan persidangan ini pekan depan dengan agenda mendengarkan nota pembelaan terdakwa.

Baca juga: Lakukan Pelecehan Didalam Masjid, Aksi Terekam CCTV

Himen korban tak utuh

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved