Breaking News:

Kriminal

Gadis Mengaku Dibegal Saat Bawa Uang Rp 1,3 Miliar, Ternyata Hanya Rekayasa

Ineu Siti Nurjanah (31), seorang gadis di Garut, Jawa Barat, mengaku sebagai korban begal pada Jumat (8/10/2021). Dalam insiden itu ia mengaku ...

Editor: Muliadi Gani
Tribunjabar.id/Sidqi
Ineu Siti Nurjanah (31), perempuan yang mengaku korban begal Rp 1,3 miliar di Garut, ditetapkan sebagai tersangka, Senin (11/10/2021) 

PROHABA.CO, GARUT - Ineu Siti Nurjanah (31), seorang gadis di Garut, Jawa Barat, mengaku sebagai korban begal pada Jumat (8/10/2021).

Dalam insiden itu ia mengaku dihentikan paksa saat naik sepeda motor (sepmor) lalu uangnya dirampas para begal senilai Rp 1,3 miliar.

Selang dua hari, polisi berhasil mengungkap dan memastikan bahwa Siti Nurjanah ternyata berbohong.

Alhasil, Ineu Siti Nurjanah kini ditetapkan sebagai tersangka karena merekayasa kasus yang menimpanya dengan memberikan keterangan palsu.

Selain Siti, polisi juga menetapkan seorang tersangka lain, yakni MM (39) alias Amun, seorang laki-laki yang bertugas mengamankan uang beserta motor pelaku.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan keduanya menjadi tersangka setelah ketahuan membuat pengakuan bohong, yakni seolah-olah telah menjadi korban begal dengan kerugian miliaran rupiah.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ketahuan telah berbohong, yaitu berpura-pura menjadi korban begal (tindak pidana pencurian dengan kekerasan)," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Garut, Senin (11/10/2021).

Setelah proses interograsi terhadap kedua pelaku, Siti dan Amun ternyata membuat keterangan palsu mengenai korban begal.

Baca juga: Serang Driver Ojol dengan Senjata Tajam, 4 Begal Berhasil Diringkus Polisi

"Dikuatkan dengan pengakuan dari tersangka IS bahwa semua kejadian tersebut adalah rekayasa untuk menghindari jeratan utang yang ditanggungnya," ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Sebelumnya, pada Jumat (8/10/2021) petang pelaku mengaku telah menjadi korban begal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved