Virus Corona

Netizen Ramai-ramai Suarakan Ajakan Vaksinasi Covid-19

Dukungan netizen terhadap vaksinasi Covid-19 ini terlihat dari tagar #VaksinPulihkan Negeri yang menjadi trending topik twitter hingga siang hari ini,

Editor: IKL
TRIBUN BATAM/Argianto DA Nugroho
Pelajar mengikuti vaksinasi massal di SMK Negeri 5 Batam, Kamis (23/9). Vaksinasi yang diinisiasi OJK Kepri bekerjasama dengan DPD Rei Batam bertujuan untuk mempercepat kekebalan komunal terutama bagi pelajar menjelang proses belajar tatap muka tingkat sekolah menengah atas di Kota Batam. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Netizen atau warganet ramai-ramai menyerukan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19.

Apalagi pemerintah telah berhasil mengendalikan kasus Covid-19 hingga saat ini.

Hal ini tidak terlepas dari masif pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas.

Bahkan kecepatan vaksinasi Covid-19 diakui dunia.

Dukungan netizen terhadap vaksinasi Covid-19 ini terlihat dari tagar #VaksinPulihkan Negeri yang menjadi trending topik twitter hingga siang hari ini, Rabu (13/10/2021).

Tagar ini ditwit oleh belasan ribu warganet.

Peggiat media sosial dan penulis Eko Kuntadhi mengungkapkan bahwa kecepatan vaksinasi Covid-19 telah diakui dunia dan berdampak positif terhadap penurunan kasus Covid-19.

Baca juga: Siasati Pandemi Covid-19, Kemenkumham Maksimalkan Layanan Digital

Baca juga: Ini Tips untuk Mengatasi Sesak Napas Jika Asam Lambung Naik

Menurut dia, vaksinasi ini penting untuk menciptakan herd immunity.

“Kecepatan Indonesia melakukan vaksinasi diakui dunia. Vaksin diberikan gratis, untuk menciptakan herd immunity. Biar ekonomi bergerak normal lagi,” kata Eko dalam akut twitter @_ekokuntadhi.

Eko juga mengajak masyarakat Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin Covid-19.

Pasalnya, Covid-19 masih ada dan masyarakat perlu hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Tapi virus belum punah. Kita harus beranjak dari pandemi ke endemi. Hidup berdampingan dengan Covid19. Masker jadi pakaian wajib,” ungkap Eko.

Senada dengan Eko, Nita l dalam akun twitter @Leonita_Lestari mengatakan dengan Indonesia bersatu, Covid-19 hanya menjadi hantu.

Apalagi, pelaksanaan vaksinasi masif untuk bisa mencapai herd immunity.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved