Breaking News:

Virus Corona

Kapolri: Indonesia Peringkat Pertama se-Asia Tenggara Berhasil Kendalikan Covid-19

Sigit menuturkan Indonesia juga telah mulai membuka beberapa event berskala nasional maupun internasional.

Editor: IKL
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tribunnews/Jeprima 

PROHABA.CO, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Indonesia telah berada di peringkat pertama negara yang berhasil mengendalikan laju Covid-19 di Asia Tenggara.

"Saat ini kita berada di tingkat 1 di Asia Tenggara terkait laju pengendalian Covid-19," kata Sigit di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Sigit menuturkan Indonesia juga telah mulai membuka beberapa event berskala nasional maupun internasional.

Sejauh ini, penularan Covid-19 pun tidak meningkat secara signifikan.

"Kita sudah membuka beberapa event nasional beberapa waktu PON di Papua berhasil kita lampaui berjalan lancar tidak ada peningkatan fluktuasi Covid, sebentar lagi kita melaksanakan event internasional dan ini pun juga butuh pengendalian dan kalau kita bisa melampaui ini maka kita bisa menjadi suatu prestasi tersendiri," jelas Sigit.

Baca juga: Jenis Penyakit pada Sistem Reproduksi Manusia: HIV, Raja Singa hingga Keputihan

Baca juga: Pemerintah Aceh Gelar Vaksinasi Khusus SKPA dan RSUDZA

Ia menyampaikan negara-negara lain saat ini masih menghadapi situasi yang sulit karena terdampak Covid-19.

Bahkan di Eropa, fluktuasi penularan Covid-19 pun masih tinggi.

"Malaysia Singapura juga tetapi alhamdulilah Indonesia negara dengan jumlah penduduk besar ini. Kita mampu menurunkan laju pertumbuhan Covid-19 dan selama beberapa Minggu terakhir kita lihat angka positivity rate-nya jauh di bawah 1 persen atau 0,5 persen. Artinya ini langkah yang sangat baik sekali karena jauh di bawah standar dan ini harus kita pertahankan," ujar Sigit.

Karena itu, Sigit menyampaikan masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Hal ini agar pengendalian laju Covid-19 tetap bisa terkendali di Indonesia.

"Mohon protokol kesehatan betul betul dilaksanakan. Bagaimana menggunakan masker apalagi ada survei ada potensi terjadi interaksi pada saat kegiatan yang sifatnya istirahat. Misalnya makan dan terjadi kerumunan yang ini tolong diperhatikan sih sehingga kita bisa tetap mempertahankan agar pengendalian laju Covid-19 bisa kita maksimalkan. Alhamdulillah kalau ini bisa kita pertahankan, Indonesia akan melompat," tukas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolri: Indonesia Peringkat Pertama se-Asia Tenggara Yang Berhasil Kendalikan Covid-19

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved