Breaking News:

BKN Didesak Bongkar Sindikat Pelaku Kecurangan Ujian CASN

Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah mendesak Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat untuk segera membongkar sindikat pelaku ...

Editor: Muliadi Gani
Tribunnews
Info CPNS 2021 

PROHABA.CO, BUOL - Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah mendesak Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat untuk segera membongkar sindikat pelaku kecurangan terkait seleksi calon aparatur sipil negara (CASN).
Desakan tersebut dilakukan menyikapi banyaknya kecurangan dalam pelaksanaan seleksi CASN di sejumlah daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Muhammad Suprizal Jusuf yang dikonfirmasi via telepon mengatakan, kecurangan pelaksanaan tes CASN di Kabupaten Buol bisa menjadi pintu masuk bagi BKN pusat untuk membongkar adanya dugaan sindikat pada seleksi CASN Nasional dengan modus remote access.

Menurutnya, saat Pemkab Buol melakukan pertemuan dengan BKN Regional IV Makassar pada 14 Oktober 2021, BKN juga menemukan kecurangan di tempat lain seperti di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan dan Provinsi Lampung.

"Jadi dari awal Pemkab Buol telah mengambil keputusan untuk melapor ke BKN, bahkan saat pertemuan di Makasar, tim memaparkan semua dan dalam pertemuan tersebut Pemda Buol menyerahkan bukti -bukti pendukung lainnya seperti hardisk CCTV," ungkap Sekda Selasa (2/11).

Halaman
1234
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved