Breaking News:

Polda Aceh Tahan Mantan Kadis Pertanian Agara, Diduga Terlibat Korupsi Bebek Petelur

Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh menahan mantan kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Tenggara, Asbi SE, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 23.45 WIB

Editor: bakri
FOTO FOR PROHABA
TIM Ditreskrimsus Polda Aceh sedang memeriksa Asbi SE, mantan kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara sebagai saksi dalam kasus pengadaan bebek petelur tahun anggaran 2018/2019. Kerugian negara dalam proyek Rp 8,6 miliar ini mencapai Rp 4,2 miliar. 

BANDA ACEH - Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh menahan mantan kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Tenggara, Asbi SE, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 23.45 WIB. 

Mantan pejabat ini ditahan karena yang bersangkutan termasuk salah satu tersangka korupsi dalam proyek pengadaan bebek petelur di Distan Agara pada tahun 2019 atau saat yang bersangkutan menjabat kadis.

Adapun kerugian negara dalam proyek Rp 8,6 miliar ini mencapai Rp 4,2 miliar. Hal ini sesuai dengan hasil penghitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Perwakilan Aceh.

Ihwal penahanan mantan Kadistan Agara itu disampaikan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus atau Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sonjaya, kepada Prohaba, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, penahanan itu dilakukan oleh penyidik Subdit 3 Tipidkor Polda Aceh selama 20 hari, sejak 2 November hingga 21 November 2021 sambil menunggu rampungnya berkas tersebut untuk selanjutnya tersangka dan berkas perkaranya dilimpahkan ke kejaksaan. (as)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved