Breaking News:

Kecelakaan

100 Lebih Kasus Kecelakaan di Aceh Disebabkan Pengemudi Mengantuk

Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, pada Minggu (21/11/2021) ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO KIRIMAN WARGA
Kecelakaan tunggal di Jalan Banda Aceh - Meulaboh, tepatnya di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (21/11/2021). 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, pada Minggu (21/11/2021) diduga karena sang pengemudi mengantuk.

Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, dalam keterangan persnya di Banda Aceh, Minggu (21/11/2021) malam.

Kecelakaan tersebut dialami Honda Brio BL 1840 C yang dikendarai Nasmadi (56), PNS yang beralamat di Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) dan seorang penumpang, yakni istrinya bernama Rusnarawita (46) yang juga berprofesi sebagai PNS.

Kecelakaan itu mengakibatkanĀ  Rusnarawita, istri Nasmadi meninggal dunia.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyetir jika sedang mengantuk.

Karena kondisi tersebut cukup membahayakan pengemudi dan semua penumpang di dalamnya.

Baca juga: Sebuah Mobil Honda Civic Alami Kecelakaan Tunggal, Mobil Terguling di Depan Polda Metro Jaya

ā€œJangan paksa membawa kendaraan dalam keadaan mengantuk.

Kalau memang mengantuk, lebih baik istirahat di rest area yang tersedia atau tempat-tempat yang memungkinkan untuk beristirahat," ujarnya.

Untuk diketahui, selama tahun 2021, ada 100 lebih kasus kecelakaan lalu lintas di Provinsi Aceh yang disebabkan pengemudi kendaraan mengantuk.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan tunggal hebat terjadi di Jalan Banda Aceh - Meulaboh, tepatnya di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (21/11/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved