Breaking News:

Kriminal

Nama Kasi Pidsus Kejari Abdya Dicatut untuk Minta Uang

Aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Kejari Abdya) mulai beraksi. Nama pejabat yang dicatut adalah Riki ...

Editor: Muliadi Gani
Ilustrasi Penipuan 

PROHABA.CO, BLANGPIDIE - Aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Kejari Abdya) mulai beraksi.

Nama pejabat yang dicatut adalah Riki Guswandri SH, Kasi Pidsus Kejari Abdya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Prohaba, dalam melancarkan aksinya, oknum itu menggunakan foto Riki Guswandri pada foto profi l WhatsApp (WA)-nya.

Sebelum meminta uang, pelaku terlebih dahulu memperkenalkan diri melalui WA.

Setelah berkenalan, selanjutnya ia meminta kepada para calon korban uang sebesar Rp 10 juta hingga Rp 20 juta dengan alasan untuk keperluan kantor.

Bahkan, Kepala Dinas kelautan dan perikanan (DKP) Abdya, Chalid Hardani SPi MSc hampir saja menjadi korban oknum yang mencatut nama Kasi Pidsus tersebut.

“Iya, saya ada diminta.

Baca juga: Olivia Nathania Ditahan Kasus Penipuan, Nia Daniaty Terpaksa Bohongi Cucunya

Dia bilang, pinjam untuk keperluan ibu Kajari,” ujar Kepala DKP Abdya, Chalid Hardani SPi MSc kepada Prohaba, Senin (13/12/2021).

Chalid mengaku hampir percaya dan hendak mengamini permintaan pelaku, tapi urung dia lakukan setelah memastikan kepada stafnya bahwa nomor yang menghubunginya itu bukanlah nomor Kasi Pidsus Kejari Abdya.

“Alasannya pinjam dan akan dikembalikan, makanya saya mau bantu, dan tadi hampir saja saya hendak pergi ke ATM,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved