Breaking News:

Olahraga

Elkan Baggott Dikarantina, Akun Instagram Piala AFF Diserang Warganet

Keputusan Pemerintah Singapura yang mengharuskan Elkan Baggott menjalani karantina menjelang laga timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, ...

Editor: Muliadi Gani
Elkan Baggott Dikarantina, Akun Instagram Piala AFF Diserang Warganet
BOLASPORT.COM/ MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Elkan Baggott ketika mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, pada 10 November 2021. Elkan Baggott kini harus menjalani karantina lima hari karena salah satu penumpang pesawat yang membawanya ke Singapura pekan lalu positif Covid-19 varian Omicron.

PROHABA.CO - Keputusan Pemerintah Singapura yang mengharuskan Elkan Baggott menjalani karantina menjelang laga timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, membuat pecinta sepak bola tanah air meradang.

Warganet Indonesia yang kecewa pada keputusan karantina Elkan Baggott pun beramai-ramai menyerang akun Instagram resmi Piala AFF 2020 sejak Selasa (14/12/2021).

Melalui sosial media, pendukung timnas Indonesia menuntut keadilan bagi Elkan Baggott di Piala AFF 2020.

Hingga Rabu (15/12/2021) pagi, sudah lebih dari 30.000 komentar dikirimkan oleh netizen Indonesia demi menuntut keadilan.

Netizen Indonesia mempertanyakan kewajiban karantina Elkan Baggott dan membandingkannya dengan perlakuan terhadap pemain-pemain Malaysia yang positif Covid-19.

Tagar #saveElkan pun memenuhi kolom komentar di tiap unggahan akun Instagram @affsuzukicup.

Akun Instagram resmi Piala AFF dibanjiri komentar warganet Indonesia yang menuntut keadilan untuk Elkan Baggott.

Seperti diketahui, Elkan Baggott diharuskan menjalani karantina selama lima hari karena berada dalam satu pesawat dengan seseorang yang positif Covid-19 dalam perjalannya dari Inggris ke Singapura.

Baca juga: Ditemukan Varian Omicron di Arab Saudi, Jemaah Umrah Asal Indonesia Masih Boleh Masuk

Surat perintah karantina itu baru dikirimkan Pemerintah Singapura kepada Elkan Baggott pada Senin (13/12/2021) atau berselang dua hari saja dari jadwal timnas Indonesia vs Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020.

Akibat keputusan itu, Elkan Baggott kemungkinan besar harus absen ketika Indonesia melawan Vietnam.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved