Breaking News:

Paranormal Keturunan Cina Tewas Mengapung di Rawa, Sebelumnya Sering Tak Pulang ke Rumah

Para nelayan di Desa Suak Nie, Kabupaten Aceh Barat, dikejutkan oleh penemuan sesosok mayat pria yang mengapung di rawa-rawa kawasan desa tersebut,...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: PROHABA/SA'DUL BAHRI
Tim SAR Pos Meulaboh dan personel polisi mengevakuasi mayat seorang paranormal keturunan Cina yang ditemukan mengapung di rawa-rawa Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Kamis (16/12/2021). Tak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. 

PROHABA.CO, MEULABOH - Para nelayan di Desa Suak Nie, Kabupaten Aceh Barat, dikejutkan oleh penemuan sesosok mayat pria yang mengapung di rawa-rawa kawasan desa tersebut, Kamis (16/12/2021) pagi.

Setelah diidentikasi, mayat tersebut ternyata Kong Kok Hua (56), warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Ia merupakan paranormal keturunan Cina atau Tionghoa, sesuai dengan keterangan profesi yang tertulis di KTP-nya.

Terkait penemuan mayat paranormal tersebut, Tim Search and Rescue (SAR) Pos Meulaboh bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), personel TNI dan Polri, serta masyarakat bahu-membahu mengevakuasi mayat tersebut dari rawa-rawa. 

Lokasi tersebut merupakan tempat warga biasanya mencari ikan dan kerang (lokan).

Dari tempatnya ditemukan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk divisum et repertum.

Paranormal tersebut diduga sudah lebih satu hari meninggal di dalam rawa Suak Nie, karena kondisinya telah mengapung.

Baca juga: Mayat Perempuan Bugil Ditemukan Terbalut Plastik

Bila belum sampai satu hari, mayat biasanya tidak mengapung ke permukaan air.

Keuchik Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Ally Muddin kepada Prohaba, Kamis (16/12/2021) mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya yang hendak menjala ikan di kawasan rawa Suak Nie pada Kamis  sekitar pukul 09.00 WIB.

"Warga kita di Desa Suak Nie pada Kamis pagi hendak menjala ikan dengan menggunakan sampan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved