Breaking News:

Kriminal

Tak Rela Berbagi Harta Gono-gini, Mantan Istri Dibunuh, Kasus Wanita Bugil Tewas Berbalut Plastik

Identitas tersangka pelaku yang diduga membunuh Nurzakiah (47), wanita yang mayatnya ditemukan tanpa busana di Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, ...

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muliadi Gani
BERITAKINI.CO
HH, tersangka pembunuh mantan istri. 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Identitas tersangka pelaku yang diduga membunuh Nurzakiah (47), wanita yang mayatnya ditemukan tanpa busana di Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, pada 14 Desember 2021 lalu, akhirnya diungkap Polresta Banda Aceh.

Sang tersangka tak lain adalah mantan suami korban, berinisial HH (49).

Hal itu diungkapkan Kapolresta Banda Aceh melalui Kasatreskrim AKP Ryan Citra Yudha SIK dalam konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Senin (20/12/2021).

Menurut AKP Ryan, kasus tersebut terungkap setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya mengarah kepada HH sebagai tersangka tunggal.

Kemudian, HH ditangkap pada 15 Desember 2021, persis satu hari setelah mayat wanita malang itu ditemukan berbalut mantel plastik.

Polisi menyelidiki keterlibatan HH berdasarkan petunjuk awal bahwa dialah orang yang terakhir berkomunikasi via handphone dengan korban.

Baca juga: Polisi Ciduk Tersangka Pembunuh Perempuan Terbungkus Plastik, Korban, Warga Lambhuk

"Jadi, HH ini yang terakhir komunikasi dengan korban," terang Ryan.

Menurut Ryan, saat diinterogasi penyidik HH pun telah mengaku perbuatannya itu, meski sebelumnya dia sempat berusaha mengelak dengan berbagai argumen dan alibi.

Terkait motif, AKP Ryan mengungkapkan bahwa tersangka nekat menghabisi mantan istrinya itu lantaran kesal sang mantan istri meminta pembagian harta “gono-gini”.

Harta yang dalam bahasa Indonesia disebut gana-gini ini merupakan harta bersama atau harta yang berhasil dikumpulkan selama berumah tangga sehingga menjadi hak berdua, suami dan istri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved