Breaking News:

Kebakaran di Aceh Besar

Rumah Warga Seulimeum Musnah Dilalap Api

Rumah kayu milik Safriadi (32), di Gampong Ayon, Kecamatan  Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Kamis (6/1/2022) ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO BPBD ABES
Rumah berkonstruksi kayu milik Safriadi (32) di Gampong Ayon, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Kamis (6/1/2022). 

PROHABA.CO, JANTHO - Rumah kayu milik Safriadi (32), di Gampong Ayon, Kecamatan  Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, terbakar pada Kamis (6/1/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Aceh Besar didampingi personel Pusdalops PB BPBD, Maswani, mengatakan, rumah di Gampong Ayon itu hangus dilalap ‘si jago merah’ pada Kamis sore.

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Seulimeum menerima informasi tentang adanya rumah yang terbakar disampaikan oleh anggota Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Aceh Besar, Azhari yang datang langsung ke Pos Damkar Seulimeum.

Petugas begitu mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Pos Damkar terdekat untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

Setiba di lokasi kejadian, petugas melihat rumah berkonstruksi kayu sudah habis terbakar.

Baca juga: Bus Transkoetaradja Terbakar di Kompleks Terminal Batoh, Diduga Lampu LED Korslet

Baca juga: Rumah Pedagang di Pidie Terbakar, Hand Tracktor dan Sepmor Hangus

Kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung melakukan pendinginan.

Pada saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di rumahnya, sehingga harta benda milik korban tak satu pun berhasil diselamatkan.

Penyebap terjadinya kebakaran, diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Untuk menangani kebakaran ini, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Seulimeum mengerahkan satu unit armada damkar ke lokasi kejadian.

Proses pemadaman juga dibantu armada Pos Jantho dengan dukungan delapan personel.  Usaha pemadaman tuntas dilakukan pada pukul 18.42 WIB.

BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang ditimpa musibah. (as)

Baca juga: Dua Rumah Terbakar di Desa Bukit Baru Agara

Baca juga: Rumah Seorang Nenek di Galus Terbakar, Korban Ibunda Kades

Baca juga: Ruko Jual BBM Terbakar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved