Lagi, Seorang Prajurit TNI Ditembak KKB

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/2) ...

Editor: Muliadi Gani
Pendam XVII/Cenderawasih via Tribun News
Seorang personel TNI Prada Giyade Ramadhani Fattah, terluka saat terjadi kontak senjata dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua. 

PROHABA.CO, JAYAPURA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/2).

Seorang personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH Prada Giyade Ramadhani Fattah yang bertugas di Pos TNI Titigi, terluka akibat terkena tembakan di bagian kaki.

“KKB kembali menembak seorang prajurit TNI atas nama Prada Giyade Ramadhani Fattah,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: 3 Prajurit Gugur Ditembak KKB Papua, Panglima TNI Evaluasi Langkah ke Depan

Baca juga: Diserang KKB, Tiga Anggota TNI Gugur dan Seorang Kritis

Aqsha belum bisa menyampaikan kronologi kejadian, karena terkendala sinyal telekomunikasi yang sulit di lokasi kejadian.

Namun, ia memastikan, setelah terjadi penembakan, personel TNI yang berada di pos terdekat langsung menuju ke lokasi.

“Setelah ada informasi penembakan yang dilakukan KST, kemudian dua tim beranggotakan personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH dari Pos Mamba tiba di Koramil 1705-08/Sugapa untuk melakukan evakuasi,” kata dia.

Menurut Aqsha, proses evakuasi menggunakan Heli TNI Angkatan Udara Caracal dan Penerbad Bell-412EP dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika telah berhasil dilakukan.(kompas.com)

Baca juga: Dua Bocah Terkena Peluru KKB di Intan Jaya, Seorang Meninggal

Baca juga: Penyerangan KKB di Distrik Kiwirok, Nakes Gabriella Meilani Tewas Mengenaskan

Baca juga: Anggota TNI Tewas Dikeroyok OTK, Polsi Tangkap Satu Pelaku

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved