Satpol PP dan WH Gerebek Penjual Makanan Saat Puasa

Penjual makanan pada siang hari di bulan Ramadhan diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Barat

Editor: Muliadi Gani
Foto/Dok Satpol PP dan WH
Petugas memperlihatkan memperlihatkan makanan yang dijual pada siang hari saat orang lain sedang melaksanakan ibadah puasa di kawasan Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (18/4/2022). 

PROHABA.CO, MEULABOH - Penjual makanan pada siang hari di bulan Ramadhan diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Barat saat dipergoki dalam razia, Senin (19/4/2022).

Sedangkan pembeli yang tidak berpuasa ketika sedang makan di dalam sebuah warung di Meulaboh berhamburan ke luar guna menghindari pihak Satpol PP dan WHyang menggerebek warung tersebut.

“Penggerebekan itu kita lakukan atas laporan warga dan dalam razia tersebut kita mengamankan sejumlah makanan yang diperjualbelikan pada siang hari,” kata Kasatpol PP dan WH Aceh Barat, Azim NG melalui Sekretaris Dodi Bima Saputra kepada Prohaba, Selasa (19/4/2022).

“Makanan kita sita dari pedagang ini karena mereka kedapatan menjual makanan di siang hari bagi masyarakat yang tidak berpuasa di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Baca juga: Tidur Sepanjang Hari di Bulan Puasa, Begini Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Empat Cara Agar Sakit Mag Tak Kambuh Saat Puasa

Baca juga: Dua Penjual Chip Judi Online Dicokok Polisi, Beraksi di Malam Ramadhan

Disebutkan, para pedagang yang diamankan ke Kantor Satpol PP dan WH itu hanya diberikan pembinaan, dengan harapan tidak lagi melakukan perbuatan yang sama, yakni berjualan di siang hari saat orang lain berpuasa.

“Makanan yang kita amankan di lokasi berupa mi goreng dan bihun goreng,” jelas Dodi.

Menurut Dodi, dalam penggerebekan itu bukan hanya pengunjung yang lari, melainkan pemilik warung pun ikut kabur sehingga pihak Satpol PP dan WH mengamankan makanan tersebut dan meminta pemiliknya datang menghadap ke Kantor Satpol PP dan WH.

Pemilik warung itu akhirnya mendatangi Kantor Satpol PP dan WH untuk mendapatkan pembinaan. Ia juga membuat pernyataan tertulis tidak mengulangi lagi perbuatan serupa.(c45)

Baca juga: Ria Ricis Hamil, Selama Bulan Ramadhan Akui tak Berpuasa, Bagini Ketentuan Puasa Bagi Ibu Hamil

Baca juga: Yuk Intip Ada 5 Resep Menu Olahan Durian untuk Takjil Berbuka Puasa

Baca juga: Alternatif Olahan Ikan Tanpa Digoreng, Cocok untuk Berbuka Puasa

  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved