Kriminal

IRT asal Aceh Timur Ditangkap Lagi Saat Bawa 360 Gram Sabu

Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa, Minggu (24/4/2022) dini hari berhasil menggagalkan upaya transaksi sabu-sabu seberat 360,20 gram, ...

Editor: Muliadi Gani
HUMAS POLRES LANGSA
Tersangka Taibah bersama barang bukti sabu-sabu seberat 360,20 gram, diamankan di Mapolres Langsa, Minggu (24/4/2022) dini hari. 

PROHABA.CO, LANGSA - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa, Minggu (24/4/2022) dini hari berhasil menggagalkan upaya transaksi sabu-sabu seberat 360,20 gram, di jalan nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota.

Sabu-sabu itu disita dari tangan tersangka seorang wanita yang berstatus ibu rumah tangga (IRT), Taibah (52), warga Dusun Karkam, Desa Cot Asan, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Ironisnya, tersangka merupakan residivis (penjahat kambuhan) dalam kasus narkoba.

Sebelumnya, pada tahun 2012 ia divonis bersalah dan telah menjalani hukuman selama tujuh tahun penjara di Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Tiga Pelaku Transaksi Sabu Diringkus, Barang Bukti Sabu 25,9 Gram Disita 

Namun, hukuman selama itu tak membuatnya kapok.

Residivis ini ditangkap pada pukul 00.30 WIB, di pinggir jalan Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota.

"Awalnya, diperoleh informasi akan ada transaksi sabu-sabu dalam jumlah besar," ujar Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK MH, melalui Kasat Resnakorba, Iptu Imam Aziz Rachman STK.

Menurut Iptu Imam Azis, total barang bukti disita 1 paket besar sabu seberat 360,20 gram, tas hitam, 2 unit handphone, masing-masing merek Nokia warna hitam dan merek Samsung warna silver.

Baca juga: Tiga Pelaku Transaksi Sabu Diringkus, Barang Bukti Sabu 25,9 Gram Disita 

Ketika dilakukan pemeriksaan, pada tersangka Taibah ditemukan barang bukti sabu-sabu 360,20 gram yang ia simpan dalam tas sandang warna hitam miliknya.

Dari pengakuan tersangka diketahui bahwa ia mendapatkan sabu-sabu tersebut dari temannya yang berinisial J (kini buron), warga Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

“Anggota Unit Opsnal melakukan pengembangan untuk menangkap J ke Kecamatan Nurussalam, tapi belum berhasil menangkapnya,” ujarnya.

"Sabu-sabu lumayan banyak ini didapatkan tersangka Taibah dari J yang kini buron. Rencananya, sabu itu dibawa dari Aceh Timur untuk diedarkan di Kota Langsa," pungkas Ksat Resnarkoba. (zb)

Baca juga: Tak Pakai Jasa Babysitter, Nikita Willy Urus Sendiri Bayinya

Baca juga: Ibrahimovic, sang Mercusuar bagi AC Milan

Baca juga: Empat Buah Paling Tidak Sehat karena Tinggi Gula

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved