Kriminal

3 Pelaku "Skimming" Bank Riau Ditangkap, WNA Terlibat 

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menangkap pelaku pencurian data nasabah ...

Editor: Muliadi Gani
KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN
Ilustrasi pelaku ditangkap 

PROHABA.CO, BATAM - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menangkap pelaku pencurian data nasabah (skimming) Bank Riau Kepri.

Pelaku yang berjumlah tiga orang ini diamankan di Pulau Bali saat akan melakukan perjalanan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan dari mereka yang diamankan ada warga negera asing (WNA).

Teguh mengaku mereka berhasil diamankan pada Jumat (20/5), saat hendak meninggalkan Bali dan melanjutkan pelariannya ke Lombok, NTB. "Ketiganya diamankan tanpa perlawanan," kata Teguh melalui telepon, Minggu (22/5).

Baca juga: Nomor Hp Dikloning, Rp 74 Juta Uang Nasabah Bank Raib

Ditanyai apakah masih ada pelaku lain yang belum berhasil diamankan, Teguh mengaku hingga saat ini personelnya masih melakukan pengembangan.

Termasuk asal negara WNA yang terlibat dalam aksi kejahatan tersebut.

"Yang jelas untuk saat ini masih tiga pelaku yang kami amankan, saat ini personel Ditreskrimsus sedang menuju ke Batam, tunggulah tiba di Batam, biarkan kami melakukan pengembangan dulu," papar Teguh.

Diberitakan sebelumnya, Pemimpin Kantor Pusat Bank Riau Kepri Edi Wardana mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab penuh atas kehilangan sejumlah uang pada rekening nasabah yang terjadi pada Senin (9/5).

"Kami dari pihak manajemen akan melakukan pengembalian dana bagi nasabah yang telah melaporkan kehilangan dana di rekening mereka secara penuh," terang Edi dari keterangan resminya, Rabu lalu.

Baca juga: Niat Jual Laptop, ES Medan Malah Dipukul dan Diperas

Ia menjelaskan, para pelaku menggunakan alat skimmer untuk menjalankan aksinya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved