Kriminal

Pelaku Sindikat Curanmor Antar Wilayah Ditangkap, 7 Sepmor Diamankan

7 unit sepeda motor berbagai merek diamankan dari dari 5 pelaku tindak pencurian sepeda motor ...

Editor: Muliadi Gani
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, mengintrogasi pelaku curanmor yang diamankan di Mapolres Aceh Timur. 

PROHABA.CO, IDI - Polres Aceh Timur berhasil mengungkap sindikat curanmor antar wilayah.

7 unit sepeda motor berbagai merek diamankan dari dari 5 pelaku tindak pencurian sepeda motor.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, dan Kasihumas AKP AS Nasution SH, mengatakan mereka adalah sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) lintas wilayah.

"Mereka tiga warga kota Langsa yakni, TR (27), ED (42), IW (40), dan dua warga Aceh Timur, yakni YS (30) warga Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk dan SF (28), warga Desa Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam,” sebut Kapolres Aceh Timur, Selasa (31/05/2022) 

Kapolres mengatakan mereka diamankan petugas Sat Reskrim Polres Aceh Timur, dalam rangka Operasi Sikat Seulawah 2022 yang berlangsung sejak 20 Mei sampai dengan tanggal 9 Juni 2022.

Baca juga: Sindikat Pemalsuan Surat Tanah 48 HA, 19 Orang Jadi Tersangka

"7 sepeda motor yang kita amankan dari 5 pelaku ini hasil kejahatan pelaku sejak Nopember 2021 sampai dengan Januari 2022 di wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa," jelas Kapolres. 

Mereka ditangkap pada waktu dan lokasi yang berbeda.

Kapolres menyampaikan kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada untuk mengantisipasi tindak pidana, karena kejahatan bisa terjadi sewaktu waktu dan kepada siapapun korbannya.

Baca juga: Sindikat Pemalsu Kartu Prakerja Dicokok Polisi, 12 Juta Data Bobol dan Raup Rp 18 M 

Dalam kesempatan tersebut, Polres juga menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada korban yang menunjukkan surat kepemilikan yang sah.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, mengatakan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Irmayani (32) warga Idi Rayeuk, salah satu korban yang sepeda motornya dicuri pelaku, mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur, yang sudah bekerja keras hingga dapat menemukan sepeda motornya yang hilang, saat mengikuti vaksinasi di lapangan Puspemkab Aceh Timur, beberapa waktu lalu. (c49)

Baca juga: 5 Sindikat Curanmor Diciduk, Pelaku Sudah Jual 40 Sepmor

Baca juga: Prilly Latuconsina Tampil Anggun Bak Cinderella di di Resepsi Pernikahan Maudy Ayunda

Baca juga: PKS Isyaratkan Pasangan Zaenal-Samsi di Pilkada 2024

 

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Polres Aceh Timur Ungkap Sindikat Curanmor Antar Wilayah, 7 Sepmor Diamankan dari 5 Pelaku, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved