Warga Dihebohkan dengan Penemuan Mayat di bawah Jembatan Aneuk Galong, Begini Kronoligisnya

Heboh, penemuan mayat seorang laki-laki yang telah terbujur kaku di bawah jembatan pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Aneuk Galong Baroe, ...

Editor: Muliadi Gani
For Serambinews.com
Petugas kepolisian dari Polsek Sukamakmur berada di lokasi penemuan mayat di bawah jembatan pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Aneuk Galong Baroe, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (31/5/2022) siang kemarin. 

PROHABA.CO, JANTHO - Heboh, penemuan mayat seorang laki-laki yang telah terbujur kaku di bawah jembatan pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Aneuk Galong Baroe, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 14.10 WIB, siang kemarin.

Identitas korban yang awalnya tidak diketahui dan sempat viral di berbagai platform media sosial menyertakan kata-kata,  'Informasi ada penemuan jenazah di bawah jembatan Aneuk Galong baroe.

Sementara untuk data identitas korban belum didapatkan.

Nopol kendaraan korban BL 5268 AY.

Namun, belakangan identitas mayat laki-laki tersebut diungkap oleh pihak Kepolisian dari Satuan Reskrim Polres Aceh Besar dan Polsek Suka Makmur.

Korban diketahui atas nama Ramadhan, kelahiran Gampong Tutong, 01 Juli 1982, alamat Gampong Meunasah Tutong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, pekerjaan wiraswasta.

Baca juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Krueng Tripa, Penyebab Kematian Masih Misteri

Demikian disampaikan Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra, SSos, MH, yang dihubungi Serambinews.com, Rabu (1/5/2022).

Menurut AKP Chandra, identitas mayat pria di bawah jembatan Gampong Aneuk Galong Baroe, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar itu diungkap menggunakan alat Inafis Portable System (IPS).

Dari hasil pengecekan atau pengenalan sidik jari menggunakan alat IPS itu, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Pidie ini diketahui identitas korban atas nama Ramadhan.

Lalu, lanjutnya, untuk saksi penemu mayat laki-laki pertama kali diketahui oleh Subki (60) seorang petani, warga Desa Meunasah Tuha, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar dan Darmansyah (60) wiraswasta, warta Ganpong Blang Cut, kecamatan yang sama.

AKP Chandra menjelaskan untuk kronologis penemuan mayat itu, pada Hari Selasa kemarin, tanggal 31 Mei 2022 sekitar pukul 14.10 WIB, Polsek Sukamakmur mendapatkan informasi dari saksi, tentang adanya mayat seorang laki-laki dan sepeda motor di bawah jembatan Aneuk Galong Baro, Kecamatan Sukamakmur.

Baca juga: Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Alas Natam Baru Agara

Kemudian, personel Polsek Sukamakmur yang dipimpin Kapolsek Sukamakmur langsung menuju ke lokasi dan menemukan seorang mayat laki-laki bersama satu sepeda motor Honda Supra Fit yang berada di bawah Jembatan tikungan Desa Aneuk Galong Baro, Kecamatan Sukamakmur.

Selanjutnya, personel langsung mengamankan TKP status qou memasang police line dan melakukan koordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Aceh Besar dan Unit Opsnal Satuan Reskrim serta Intel Polres Aceh Besar serta PMI Aceh Besar.

"Setelah dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Polres Aceh Besar, mayat tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Zainoel Abidin menggunakan Mobil PMI," jelas Kasat Reskrim Polres Aceh Besar ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved