Berita Lhokseumawe

Babinsa Pantau Harga Sembako di Pasar

Personel Babinsa Koramil 08/Lsk Kodim 0103/Aut, Serma R Manurung turun ke pasar tradisional di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, untuk mengecek harga

Editor: bakri
FOR PROHABA.CO
Babinsa Koramil 17/Simpang Keuramat Kodim 0103/Aceh Utara, Serka Jainusi, turun langsung ke sawah membantu petani menanam padi di Desa Alue Bade, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Senin, (6/6/2022) 

LHOKSEUMAWE - Personel Babinsa Koramil 08/Lsk Kodim 0103/Aut, Serma R Manurung turun ke pasar tradisional di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, untuk mengecek harga bahan pokok, Senin (27/06/2022).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar, serta memantau stabilitas harga sembako," ujar Danramil 08/Lsk, Lettu Inf Mustafa.

Serma Manurung mengatakan, pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

”Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

"Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Tidak hanya itu, ungkapnya, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama terkait harga-harga bahan pokok.

Baca juga: BCL Kenakan Busana Adat Jawa, Nitizen : “Wah, Cantiknya Ibu Satu Anak Ini”

Baca juga: Tanah di Mars Tunjukkan Kondisi Layak Huni untuk Jangka Panjang

”Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat," pungkasnya. (bah)

Baca juga: Diduga Tabrak Lari Pemotor, Pengemudi Avanza Dimassa

Baca juga: Kawanan Gajah Liar Merangsek ke Permukiman Warga Teupin Asan

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved