Haba Medan

Viral di Medsos, Polres Belawan Ringkus Tersangka Bajing Loncat, Dua Masih Diburu

Viral di media sosial, satu dari tiga pelaku bajing loncat yang beraksi di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, ditangkap polisi

Editor: Misran Asri
Tangkapan Layar Video Tribun Gorontalo
Ilustrasi - Viral di media sosial beberapa waktu lalu, tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Personel Reskrim Polsek Medan Labuhan menangkap pelaku bajing loncat. 

Sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial (medsos), tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Personel Reskrim Polsek Medan Labuhan menangkap pelaku bajing loncat.

PROHABA.CO - Sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial (medsos), tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Personel Reskrim Polsek Medan Labuhan menangkap pelaku bajing loncat.

Pelaku bajing loncat ini sebelumnya beraksi di Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan beberapa waktu lalu dan mengambil barang dari mobil box yang sedang melintas di kawasan tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simatupang mengatakan pelaku bajing loncat tersebut di Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Penangkapan salah satu pelaku bajing loncat atas nama Ari Sihombing (37) warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dilakukan oleh tim gabungan Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan bersama personel Reskrim Polsek Medan Labuhan.

"Pelaku ditangkap saat berada dikediamannya," ujar AKBP Faisal, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Lintasan Medan-Aceh Rawan Bajing Loncat

Pernyataan yang sama disampaikan Kasat Reskrim AKP Rudy Syahputra, SH MH dalam konfrensi pers di ruangan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Kasat Reskrim AKP Rudy menerangkan pelaku ditangkap seusai menjalankan aksinya mencuri tiga kotak susu dari sebuah mobil box yang viral di medsos.

“Setelah viral di medsos kami langsung membentuk tim untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku bajing loncat ini.

Alhamdulilah kita berhasil menangkap satu dari tiga orang pelaku,” ungkapnya, didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Agus Purnomo dan Kanit I Sat Reskrim Ipda Herikson Siahaan.

Dari penangkapan itu sebut Kasat Reskrim, petugas mengamankan barang bukti (BB), berupa dua kotak susu dan satu jaket yang digunakan oleh pelaku saat menjalankan aksinya.

Baca juga: Bajing Loncat Ditembak

“Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Kami tetap melakukan upaya pengejaran terhadap dua tersangka bajing loncat lainnya yang masih buron," tutup Kasat Reskrim AKP Rudy Syahputra.(*)

Baca juga: Satres Narkoba Polres Binjai Ciduk Pengedar Narkoba, BB Sabu dan Uang Rp 2,9 Juta Diamankan

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul PELAKU Bajing Loncat yang Viral di Medsos Ditangkap Polres Belawan dari Rumahnya, 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved