Kriminal

Satres Narkoba Polres Binjai Ciduk Pengedar Narkoba, BB Sabu dan Uang Rp 2,9 Juta Diamankan

Unit Satres Narkoba Polres Binjai berhasil menciduk pengedar narkoba warga asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yang kedapatan tengah menjual narkotika

Editor: Muliadi Gani
TRIBUN MEDAN/HO
Pelaku pengedar narkotika jenis sabu bernama Yamin (41) warga Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekan Baru, Provinsi Riau, diamankan Satres Narkoba Polres Binjai, Kamis (21/7/2022). 

PROHABA.CO, BINJAI - Unit Satres Narkoba Polres Binjai berhasil menciduk pengedar narkoba warga asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yang kedapatan tengah menjual narkotika jenis sabu.

Adapun identitas pelaku bernama Yamin (41) warga Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekan Baru, Provinsi Riau.

Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan ini berawal dari keresahan masyarakat karena sering terjadinya transaksi jual beli sabu di Kacamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

"Menanggapi informasi dari masyarakat pada, Kamis (21/7/2022), sekitar pukul 16.00 WIB,

Unit I Satres Narkoba melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus dengan melakukan undercover buy, dengan cara memesan narkotika jenis sabu seharga Rp 600 ribu kepada pelaku Yamin," ujar Junaidi, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Polres Kerinci Tangkap Anggota Sindikat Narkoba Bawa 12 Kg Ganja dari Aceh 

Lanjut Junaidi, tepat di Jalan Cokelat, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, tampak pelaku yang pada saat itu menaiki sepeda motor, menyerahkan dua paket narkotika jenis sabu seberat 0,72 gram kepada personel Satres Narkoba Polres Binjai.

"Personel langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Yamin dan mengamankan dua paket sabu tersebut.

Dilakukan penggeledahan di badan pelaku, ditemukan barang bukti berupa uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 2,9 juta," ujar Junaidi.

Tidak hanya itu, barang bukti lainnya yang ditemukan ialah, satu unit handphone android warna hitam merek Samsung, satu unit handphone Alandroid warna hitam merek Vivo, satu unit handphone lipat warna putih merek Samsung, yang semuanya berada di dalam saku celana pelaku.

Baca juga: Pemasok Sabu ke Rutan Sigli Diciduk, Dipergoki Saat Lempar Paket dari Luar

Baca juga: Nikita Mirzani Menangis di Mobil Usai Batal Ditahan Polresta Serang Kota, Mengaku Sedih

Bahkan, saat dilakukan penggeledahan di dalam tas ransel yang dibawa pelaku, ditemukan delapan bungkus berisikan plastik klip kosong dan satu buah skop atau sendok sabu. Sedangkan sepeda motor pelaku juga diamankan polisi.

"Dilakukan introgasi awal, dan pelaku menerangkan bahwa narkoba jenis sabu diperoleh dari seseorang yang tidak diketahui namanya," ujar Junaidi.

Sementara itu, pelaku sudah diamankan di Polres Binjai untuk proses lebih lanjut.

(tribun-medan.com)

Baca juga: Pemuda Aceh Timur Ditangkap Saat Hendak Edarkan Sabu

Baca juga: Nekat Transaksi Sabu, Dua Warga Pidie Diciduk Polisi

Baca juga: Sosok Sarinah Pengasuh Soekarno Semasa Kecil di Mata Marissa Anita

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul PENGEDAR Narkoba Ditangkap Polisi di Binjai, Dua Paket Sabu dan Uang Rp 2,9 Juta Diamankan, 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved