Pengedar Sabu

Petani Simpan 4,63 Gram Sabu dalam Tabung Bambu, Polisi Tangkap Pelaku di Warkop Punge Jurong

Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh meringkus KH (38) seorang petani, warga Asal Kota Langsa, Selasa (26/7/2022) malam. 

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Barang bukti 5,63 gram sabu-sabu yang ditemukan petugas Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh bersama dengan penangkapan tersangka KH (38) di salah satu warung kawasan Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Selasa (26/7/2022) malam. 

Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh meringkus KH (38) seorang petani, warga Asal Kota Langsa, Selasa (26/7/2022) malam. 

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, meringkus KH (38) seorang petani, warga Asal Kota Langsa, Selasa (26/7/2022) malam. 

Bersama dengan penangkapan tersangka KH di sebuah warung kopi Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh itu, polisi menemukan 4,63 gram sabu-sabu yang disimpan oleh pelaku. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Narkoba, Kompol Tendri Wardi, SPt, SIK, MH mengatakan pelaku KH yang merupakan pengedar itu ditangkap oleh anggotanya berpakaian preman di sebuah kamar warung kopi di kawasan Punge Jurong, Banda Aceh.

Penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi ada aktivitas mencurigakan yang dilakukan tersangka KH di sebuah warung kopi di kawasan Punge Jurong tersebut.

Menindaklanjuti informasi itu, Kompol Tendri langsung memerintahkan personel opsnal berpakaian preman melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Ternyata informasi tersebut benar, sebutnya.      

Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar di Langsa yang Tengah Tertidur di Gubuk, Disita 25 Paket Sabu Siap Edar 

"Gelagat yang ditunjukkan pelaku selama ini cukup mencurigakan, sehingga dilaporkan oleh warga.

Bersama dengan penangkapan tersangka KH di dalam kamar wakop itu, petugas turut menyita barang bukti 4,63 gram sabu-sabu yang disimpan di dalam tabung bambu," tutur Kompol Tendri.

Belakangan terungkap di warung kopi itu kerap dijadikan lokasi transaksi sabu.

Dimana tersangka meletakkan barang haram itu tidak jauh dari jalan yang mudah dilintasi oleh calon pembeli, tambah Kompol Tendri.

Dikatakan sabu-sabu yang siap diedarkan tersebut diletakkan tersangka di pinggir jendela dalam kamar warung kopi tersebut.

Hal itu dilakukan tersangka di saat pembeli datang langsung bisa mengambilnya di lokasi yang sudah ditentukan pelaku KH.

Baca juga: 74 Pengedar Ditangkap Bersama 145 Gram Sabu dan 15 Ribu Gram Ganja

Hasil interogasi yang dillakukan petugas, tersangka KH mengaku sabu-sabu tersabut diperoleh dari PI sebanyak setengah sak dengan harga Rp 1,5 juta di Gampong Sungai Lueng, Langsa Timur, Kota Langsa beberapa waktu lalu.

Kasat Narkoba Polresta ini pun merincikan penemuan barang bukti (BB) saat dilakukan penangkapan terhadap KH, di antaranya lima bungkusan plastik bening yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 1.53 gram.

Kemudian 17 bungkusan plastik bening yang berisikan serbuk kristal jenis sabu seberat 3,10 gram.

Lalu tiga plastik bening dan satu bungkusan rokok untuk menyimpan sabu-sabu tersebut.

Kini KH beserta barang bukti diamankan di Polresta Banda Aceh.

Baca juga: Tiga Pengedar narkoba Ditangkap, Polisi Temukan Barang Bukti 3,04 gram Sabu di Rak Piring

Pelaku dijerat Pasal 112 ayat 2, Undang–Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 20 tahun penjara, pungkas Kompol Tendri.(*)

Baca juga: Sempat Melarikan Diri, Dua Pengedar Sabu Diringkus

Baca juga: Tiga Pengedar Sabu di Abdya Diringkus Polisi, Buang BB ke Saluran Air

  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved