Berita Aceh Singkil

Empat Warga Diamankan di Polair Setelah Dipergoki Tangkap Ikan Menggunakan Setrum

Empat warga diamankan Tim Dinas Perikanan dan personel Polair Polres Aceh Singkil yang dipergoki menyetrum ikan saat patroli gabungan

Editor: Misran Asri
SERAMBINEWS.COM
Tim Dinas Perikanan Aceh Singkil dan personel Polair Polres Aceh Singkil menangkap 4 warga penyetrum ikan, Kamis (11/8/2022) 

Empat warga diamankan oleh Tim Dinas Perikanan dan personel Polair Polres Aceh Singkil yang dipergoki menyetrum ikan saat patroli gabungan dilaksanakan pada Kamis (11/8/2022).

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

PROHABA.CO, SINGKIL - Empat warga diamankan oleh Tim Dinas Perikanan dan personel Polair Polres Aceh Singkil yang dipergoki menyetrum ikan saat patroli gabungan dilaksanakan pada Kamis (11/8/2022).

Patroli yang dilakukan mulai pukul 04.00 WIB sampai 07.00 WIB itu, tim patroli ikut mengamankan dua perahu bersama alat bukti lainnya yang digunakan keempat pelaku untuk menyetrum ikan.

Selanjutnya keempat pelaku masing-masing R (30), dan S (35), warga Desa Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil.

Lalu, Rm (22), warga Serasah dan Y (27), penduduk Cibubukan, masih dalam Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya dibawa ke Dinas Perikanan Aceh Singkil di kawasan Gosong Telaga Barat, Singkil Utara.

Selanjutnya keempat pelaku dibawa ke Polair di kawasan Pulo Sarok, Singkil.

Baca juga: Warga Tangkap Ikan Seberat 1 Ton

"Setelah dilakukan interogasi, para pelaku dan barang bukti pelaku destructive fishing akan ditangani Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Singkil dan dibawa ke Kantor Polair," kata Kabid Pengelolaan Sumber Daya Perikanan Dinas Perikanan Aceh Singkil, Chazali., kepada Serambinews.com

Kronologi Penangkapan Ikan Gunakan Setrum

Adapun kronologis penangkapan bermula saat tim bergerak dari kawasan Gunung Meriah hingga Simpang Kanan.

Penyetrum ikan_1
Peralatan yang diamankan oleh pelaku penyetrum ikan yang turut diamankan Tim Dinas Perikanan dan Polair Polres Aceh Singkil, Kamis (11/8/2022)(SERAMBINEWS.COM)

Sampai di Tangkahan (dermaga) pinggir Sungai Lae Cinendang di kawasan Desa Cibubukan, Kecamatan Simpang Kanan, tim gabungan menghentikan dua perahu yang mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim menemukan alat tangkap setrum.

Sehingga para pelaku pun tak bisa mengelak dari petugas.

"Kami menghentikan dan memeriksa dua unit kapal penangkap ikan yang menggunakan alat tangkap setrum ikan di wilayah perairan darat Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya di sekitar sungai di Tangkahan Desa Cibubukan," ujar Chazali.

Baca juga: 8 Nelayan Diamankan di Perairan Pulo Aceh, Tangkap Ikan Gunakan Kompresor

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved