Kasus

Sempat Nangis Saat Rapat Pembunuhan, tapi Putri yang Giring Yosua ke Tempat Eksekusi

Akhirnya terungkap peran Putri Candrawathi (PC), istri Ferdy Sambo, menggiring Brigadir J ke rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, ...

Editor: Muliadi Gani
Istimewa
Putri Candrawathi 

PROHABA.CO, JAKARTA - Akhirnya terungkap peran Putri Candrawathi (PC), istri Ferdy Sambo, menggiring Brigadir J ke rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, untuk dieksekusi dengan tembakan.

Bareskrim Polri mengungkap peran vital istri Ferdy Sambo, PC, sebelum dilakukan pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di rumah dinas Duren Tiga.

Setelah rapat di lantai tiga di rumah pribadinya di Jalan Saguling, PC menggiring Brigadir J ke rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Putri tak sendiri.

Dia ditemani Brigadir Ricky Rizal (Brigadir RR) dan Richard Eliezer (Bharada E) dan Kuat Maruf menuju rumah dinas.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan, Brigadir J diminta Putri datang ke rumah dinas bersama Bripka RR, Bharada E, dan Kuat Maruf.

“(Perannya) mengajak berangkat ke Duren Tiga bersama RE, RR, KM, dan mendiang J,” beber Agus di Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Agus menuturkan Putri juga diduga turut mengikuti skenario yang dibangun oleh suaminya, Ferdy Sambo, terkait kematian Brigadir J.

Baca juga: Putri Candrawathi Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana, Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J

Termasuk menjanjikan sejumlah uang kepada tiga tersangka lainnya.

Uang itu diberikan terkait rangkaian kematian Brigadir J.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved