Polisi Tembak Polisi

Bharada E Trauma Harus Kembali ke Rumah Ferdy Sambo TKP Pembunuhan Brigadir J saat Rekonstruksi

Bahkan Bharada E juga trauma saat memasuki rumah yang kini jadi TKP pembunuhan berencana Brigadir J.

Editor: IKL
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Rekonstruksi ini menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf. Rekonstruksi tersebut memeragakan 78 adegan dengan rincian 16 adegan adalah peristiwa yang terjadi di Magelang pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri. Tribunnews/Jeprima 

PROHABA.CO - Kuasa Hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan kondisi kliennya saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Polri telah menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo yang ada di Duren Tiga dan Saguling Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022) kemarin.

Tak hanya dihadiri Bharada E saja, rekonstruksi juga dihadiri oleh tersangka lainnya yakni, Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi.


Ronny menyebut tidak mudah bagi Bharada E untuk kembali ke rumah yang menjadi lokasi tewasnya Brigadir J yang tak lain adalah rekannya sendiri sesama ajudan Ferdy Sambo.

Pasalnya menurut Ronny, Brigadir J adalah orang yang ditemuinya setiap hari, bahkan Bharada E juga satu kamar dengan almarhum.

"Ini posisi yang tidak gampang. Karena tadi saya sampaikan, ini orang yang selalu dia ketemui setiap hari, kemudian satu tempat tidur," kara Ronny dilansir Kompas.com, Kamis (1/9/2022).

Lebih lanjut Ronny menuturkan, sulit juga bagi Bharada E untuk memperagakan adegan yang terjadi di rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Bahkan Bharada E juga trauma saat memasuki rumah yang kini jadi TKP pembunuhan berencana Brigadir J.

"Itu sulit lah. Kita bisa bayangkan," tutur Ronny.

 
Selama proses rekonstruksi, mata Bharada E selalu melihat ke arah Ronny.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved